Kompas.com - 14/09/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Co., Ltd. (HMC), sudah mencanangkan rencana pemasaran motor listriknya hingga 2025. Akan ada lebih dari 10 model motor listrik yang disiapkan.

Yoshishige Nomura, Managing Officer HMC, mengatakan, Honda telah membentuk joint venture di Indonesia untuk mengoperasikan layanan battery sharing dengan memanfaatkan Mobile Power Pack.

Baca juga: Alasan Honda Pilih Motor Listrik ketimbang Teknologi Hidrogen

"Terkait dengan baterai, komponen inti dari sepeda motor listrik, Honda menargetkan untuk melengkapi model sepeda motor listriknya dengan baterai berjenis all-solid-state yang saat ini sedang dikembangkan Honda menggunakan sumber daya yang dimilikinya," ujar Nomura, dikutip dari YouTube Honda Global, Selasa (13/9/2022).

Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025Dok. Honda Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025

Solid state battery merupakan baterai kendaraan listrik berisi kimia berbentuk padat. Dengan penggunaan baterai tersebut, kendaraan listrik bisa memiliki harga yang bersahabat.

Teknologi baterai solid state disebut-sebut bisa menjadi perubahan yang besar. Sebab, baterai ini memiliki banyak kelebihan.

Baca juga: Honda Siapkan Infrastruktur Battery Sharing Motor Listrik

Baterai solid state menggunakan material keramik padat ini bisa pengecasannya bisa lebih cepat. Selain itu, jarak tempuh juga lebih jauh dan mengurangi risiko terbakar.

Honda Mobile Power Pack (MPP)Foto: Ridepart Honda Mobile Power Pack (MPP)

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda, mengatakan, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam riset dan pengembangan sepeda motor listrik dan infrastruktur pendukungnya, termasuk dalam rantai bisnis baterai.

"Paling lambat akhir tahun ini, kami akan menginformasikan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listrik Honda di Indonesia,” ujar Yasuda, dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.