Kompas.com - 13/09/2022, 14:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso gantung helm setelah GP San Marino, Italia. Adapun sisa seri musim ini termasuk GP Aragon, digantikan oleh pebalap tes pabrikan Yamaha Cal Crutchlow.

Pebalap asal Inggris itu kembali balapan setelah terakhir pensiun pada akhir 2020. Meski menggantikan posisi Dovi, Crutchlow mengatakan tidak ada yang bisa menggantikan tempat Dovi.

Baca juga: Solusi Alternatif Onderdil Orisinal Sistem AC pada Motuba

“Anda tidak bisa menggantikan Andrea Dovizioso,” kata Crutchlow mengutip Crash.net, Selasa (13/9/2022).

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Dia sudah menjadi pebalap hebat selama ini. Dia teman yang baik. Tahun ini tidak berjalan dengan baik untuknya, tetapi dia telah mengalaminya selama bertahun-tahun," kata Crutchlow.

Crutchlow dan Dovi sama-sama pernah jadi pebalap tim satelit Yamaha waktu masih bersama Tech3. Crutchlow mengatakan Dovi merupakan pebalap yang lengkap karena cepat dan kompetitif.

“Ketika kami bersama di Tech3, saya tahu kaliber pebalapnya. Kami benar-benar pebalap yang berbeda, seperti dalam gaya kami di atas motor, tapi kami selalu cukup dekat dan kompetitif," kata dia.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

“Kemudian saya bergabung dengannya di Ducati selama setahun dan dia bertahan, dia bertahan dan saya pikir itu adalah tahun emasnya balapan di MotoGP. Dia berjuang di depan setiap minggu," kata Crutchlow.

Crutchlow mengatakan, mengerti mengapa Dovi ingin berhenti di pertengahan musim. Tidak mudah di MotoGP saat ini. Ketika Dovi datang ke Yamaha, mungkin dia merasa akan menemukan sesuatu yang berbeda ketimbang di Ducati.

“Juga tidak mudah mengambil cuti tiga perempat tahun yang dia ambil tahun lalu dan kemudian kembali, ketika para pebalap semuanya masih muda dan semuanya sangat berbakat," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.