Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal Crutchlow Gantikan Dovizioso di GP Aragon, Spanyol

Kompas.com - 13/09/2022, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso gantung helm setelah GP San Marino, Italia. Adapun sisa seri musim ini termasuk GP Aragon, digantikan oleh pebalap tes pabrikan Yamaha Cal Crutchlow.

Pebalap asal Inggris itu kembali balapan setelah terakhir pensiun pada akhir 2020. Meski menggantikan posisi Dovi, Crutchlow mengatakan tidak ada yang bisa menggantikan tempat Dovi.

Baca juga: Solusi Alternatif Onderdil Orisinal Sistem AC pada Motuba

“Anda tidak bisa menggantikan Andrea Dovizioso,” kata Crutchlow mengutip Crash.net, Selasa (13/9/2022).

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

“Dia sudah menjadi pebalap hebat selama ini. Dia teman yang baik. Tahun ini tidak berjalan dengan baik untuknya, tetapi dia telah mengalaminya selama bertahun-tahun," kata Crutchlow.

Crutchlow dan Dovi sama-sama pernah jadi pebalap tim satelit Yamaha waktu masih bersama Tech3. Crutchlow mengatakan Dovi merupakan pebalap yang lengkap karena cepat dan kompetitif.

“Ketika kami bersama di Tech3, saya tahu kaliber pebalapnya. Kami benar-benar pebalap yang berbeda, seperti dalam gaya kami di atas motor, tapi kami selalu cukup dekat dan kompetitif," kata dia.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022).  Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Andrea Dovizioso telah resmi pensiun usai finis ke-12 di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

“Kemudian saya bergabung dengannya di Ducati selama setahun dan dia bertahan, dia bertahan dan saya pikir itu adalah tahun emasnya balapan di MotoGP. Dia berjuang di depan setiap minggu," kata Crutchlow.

Crutchlow mengatakan, mengerti mengapa Dovi ingin berhenti di pertengahan musim. Tidak mudah di MotoGP saat ini. Ketika Dovi datang ke Yamaha, mungkin dia merasa akan menemukan sesuatu yang berbeda ketimbang di Ducati.

“Juga tidak mudah mengambil cuti tiga perempat tahun yang dia ambil tahun lalu dan kemudian kembali, ketika para pebalap semuanya masih muda dan semuanya sangat berbakat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com