Skyline GT-R R34 di Fast & Furious 4 Mau Dilelang, Favorit Paul Walker

Kompas.com - 13/09/2022, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Skyline GTR R34 yang dipakai Paul Walker di Fast & Furious 4 akan dilelang oleh GT-A International. Pada film tersebut, GT-R ini digunakan Paul saat balapan liar dengan Dominic Toretto.

Dikutip dari Carscoops.com, GT-R tersebut merupakan buatan Kaizo Industries oleh Daryl Alison dan dibuat khusus untuk Fast & Furious 4.

Selain itu, Paul Walker juga turut dalam pengonsepan mobil dan meminta agar tidak dipasangi stiker.

Hasilnya, GT-R dengan kelir Bayside Blue Skyline tersebut terlihat bersih. Bahkan untuk mobil yang akan dilelang ini punya odometer yang masih rendah, sekitar 6.000 Km.

Baca juga: Popularitas Menurun, Nissan Stop Penjualan March di Jepang

Ruang mesin Nissan Skyline GT-R R34 yang dipakai Paul Walker di Fast & Furious 4DOK. GT-A Ruang mesin Nissan Skyline GT-R R34 yang dipakai Paul Walker di Fast & Furious 4

Di bawah kap mesin, GT-R ini menggunakan mesin 2.600 cc enam silinder segaris dengan dua turbo. Tenaga dari mesin tadi disalurkan lewat transmisi manual enam percepatan dari Getrag.

Dipasang juga intercooler Turbonetics, Nismo lowering springs, roll cage, ARC titanium strut tower bar, pelek Volk Racing RE30 berukuran 19 inci, dan Big Brake Kit dari Rotora di depan enam piston dan belakang empat piston.

Untuk bagian bodi, Nismo Version II bumper dan side skirt dipasang dan masih banyak lagi. Uniknya, bangku di bagian pengemudi sudah fixed alias tidak bisa diatur, disesuaikan dengan posisi duduk Paul Walker.

Baca juga: Campur Pertalite dengan Pertamax Bisa Tingkatkan Kualitas BBM?


Selain itu, di bagian kabin juga ada PC dengan Windows XP yang dikombinasikan dengan MFD Xenarc Display. Ada juga peranti yang terhubung dengan ECU yang dipasang ke GT-R tersebut.

Mobil ini akan ditampilkan di booth GT-A racing pada acara Motorworld Munich. Kabarnya lelang akan berlangsung di kuarter keempat 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.