Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mau Luncurkan Motor Listrik Niaga, Berapa Harganya?

Kompas.com - 13/09/2022, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut trek elektrifikasi yang tengah berkembang di dunia, Honda Motor berencana meluncurkan motor listrik terbaru yang disiapkan sebagai kendaraan niaga.

Honda menyebut motor listrik ini sebagai e: Business Bike, yang berguna buat kebutuhan bisnis konsumen.

Motor listrik tersebut bakal digunakan di Thailand dan Vietnam oleh perusahaan pos. Sementara di Indonesia, motor listrik Honda digunakan oleh perusahaan ojek online, seperti Gojek dan Grab.

Baca juga: Campur Pertalite dengan Pertamax Bisa Tingkatkan Kualitas BBM?

Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025Dok. Honda Rencana pemasaran motor listrik Honda hingga 2025

“Honda mengeksplorasi berbagai model penggunaan pribadi di masa depan, termasuk opsi sumber tenaga lain selain baterai swap," ujar Yoshishige Nomura, Managing Officer Honda Motor Co., Ltd. (HMC), dalam siaran Youtube Honda Global (13/9/2022).

Lantas, berapa harga motor listrik khusus keperluan niaga ini?

Nomura berujar, saat ini pihaknya belum bisa mengungkap mengenai harga jual produk tersebut, lantaran unitnya juga belum resmi dipasarkan.

Baca juga: Ini Cara Menghitung Pajak Progresif Kendaraan

“Maaf saya tidak bisa memberikan informasi apapun mengenai harga. Saya hanya bisa bilang harganya tidak akan sama dengan model ICE, itu saja,” kata Nomura.

Seperti diketahui, Honda memang sudah mengenalkan motor listrik keperluan niaga, salah satunya PCX Electric di pasar Indonesia pada 2019.

Meski begitu, motor ini baru dilepas dengan skema penyewaan kepada perusahaan dalam mendukung operasional bisnis di berbagai lini atau business to bussines (B2B).

Beberapa perusahaan dan institusi yang melakukan kerjasama antara lain Grab, Gojek, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan beberapa perusahaan untuk mendukung aktivitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com