[POPULER OTOMOTIF] Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta | Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Kompas.com - 13/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin hari banderol mobil yang sebelumnya nampak terjangkau makin mahal. Contoh untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau biasa disebut MPV murah.

Bila pada bulan-bulan sebelumnya masih ada pilihan di bawah Rp 200 juta, kini jangan terlalu berharap lagi. Rata-rata harga yang dipasarkan beberapa pemain LMPV sudah di atasnya, hanya Wuling yang masih bertahan.

Selain itu, pajak progresif kendaraan diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan yang ada di jalan.

Untuk diketahui, biaya pajak progresif berlaku untuk satu orang (perorangan) yang punya lebih dari satu mobil atau motor di alamat rumah yang sama.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Senin (12/9/2022).

1. Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

Wuling Confero SDok/KOMPAS OTOMOTIF Wuling Confero S

Melihat dari update harga MPV pada September 2022, bisa dibilang kalau mau lebih banyak kini pilihan naik dengan kisaran di bawah Rp 250 juta.

Namun pilihannya bukan varian-varian mewah yang menghadirkan banyak fitur. Karena itu, konsumen yang tertarik harus pintar menyesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

2. Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Ilustrasi mobil bekas. Penjualan mobil bekas di Bengkulu anjlok sampai 50 persen pasca kenaikan harga BBM.SHUTTERSTOCK/Fedorovekb Ilustrasi mobil bekas. Penjualan mobil bekas di Bengkulu anjlok sampai 50 persen pasca kenaikan harga BBM.

Dengan adanya pajak progresif, besaran tarif pajak dari kendaraan pertama, kedua, dan seterusnya akan berbeda satu sama lainnya. Ini diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2015.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.