Kurangi Macet, Jalan Sultan Agung di Bandung Kini Berlaku One Way

Kompas.com - 12/09/2022, 17:21 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com – Satlantas Polrestabes Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung. Akses jalan tersebut diberlakukan satu arah atau one way dari arah Jalan Trunojoyo menuju Jalan Ir H Djuanda.

Karena diberlakukan satu arah, kendaraan dari arah Jalan Ir H Djuanda tidak dapat belok kiri ke arah Jalan Sultan Agung-Trunojoyo.

“Kemarin sudah disosialisasikan di medsos, Jalan Sultan Agung saja satu arah, arah Patung PDAM, di sana ada jalur sepeda dan kampung tertib lalu lintas,” ujar Kanit Kamsel Polrestabes Bandung Iptu Andri, disitat dari NTMC Polri (12/9/2022).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodrex Bisa Sembuhkan Aki Mobil yang Tekor?

Satlantas Polrestabes Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung. Akses jalan tersebut diberlakukan satu arah atau one way dari arah Jalan Trunojoyo menuju Jalan Ir H Djuanda.Dok. NTMC Polri Satlantas Polrestabes Bandung memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung. Akses jalan tersebut diberlakukan satu arah atau one way dari arah Jalan Trunojoyo menuju Jalan Ir H Djuanda.

Seperti diketahui, saat ini persimpangan jalan dari arah Jalan Ir H Djuanda menuju ke Jalan Sultan Agung sudah dilakukan penutupan.

“Mulai hari ini sudah dipasang water barrier, jadi kendaraaan dari arah Ir H Djuanda tidak bisa tekuk kiri ke arah Sultan Agung,” ucap Andri.

“Dari Dago ke bawah sebelumnya pas Patung PDAM bisa tekuk kiri, sekarang enggak bisa, jadi cuma itu saja,” kata dia.

Baca juga: Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Rekayasa lalu lintas ini masih bersifat sementara dan masih dilakukan sosialisasi kepada warga. Selain itu, seperti diketahui di Jalan Sultan Agung ada juga kampung tertib berlalu lintas.

Andri berujar jika rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Sekarang percobaan dulu, tapi pasti dipermanenkan, nanti akan ditinjau Wali Kota Bandung dan Korlantas Polri terkait kampung tertib lalu lintas. Jadi orang yang melintas jalan itu harus tertib berlalu lintas,” kata Andri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.