Kompas.com - 12/09/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Rush GR Sport hadir membawa nuansa sporty yang kental, baik pada eksterior maupun interior. Kenyaman serta performa yang ditawarkan juga cocok untuk digunakan berkendara harian di perkotaan.

Rush GR Sport juga dibekali dengan banyak fitur-fitur yang dapat mendukung kenyamanan, keamanan, hingga meningkatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Jajal Performa Toyota Rush GR Sport, Opsi LSUV RWD di Pasar

Terkait konsumsi BBM, Rush GR Sport sedikit berbeda dengan Rush tipe G. Sebab, sport utility vehicle (SUV) dengan mesin 1.5 L ini sudah dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS).

Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Toyota Rush GR Sport

Kompas.com sudah melakukan pengujian dengan rute dalam kota sejauh 50 km. Kondisi lalu lintas yang dilalui juga dinamis dan stop and go, terkadang lengang dan sempat juga melewati kemacetan.

Saat fitur ISS dinonaktifkan, konsumsi BBM yang dicatatkan oleh mobil ini pada layar MID adalah 12 kilometer per liter. Sementara ketika fitur ISS diaktifkan, konsumsi BBM menjadi lebih efisien, yakni 13,6 kilometer per liter.

Baca juga: Ulas Kenyamanan Kabin Toyota Rush GR Sport

Untuk pengetesan ke luar kota atau di jalan tol, konsumsi BBM yang dihasilkan oleh Rush GR Sport sama seperti Rush tipe G, yakkni 16,3 kilometer per liter. Sebab, di jalan tol kondisi lalu lintasnya cukup lancar dan tidak membutuhkan pengereman hingga fitur ISS aktif.

Interior Toyota Rush GR SportKompas.com/Donny Interior Toyota Rush GR Sport

Namun, perlu diketahui, konsumsi BBM yang dihasilkan setiap pengendara bisa berbeda. Sebab, ada banyak faktor yang dapat menentukan efisiensi BBM, seperti gaya berkendara, kondisi lalu lintas yang dilalui, tekanan udara pada setiap ban, beban muatan di kabin, dan lainnya.

Toyota memasarkan Rush GR Sport dengan harga Rp 302,2, juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk tipe G, dibanderol Rp 278,8 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.