Marc Marquez Percaya Joan Mir Sanggup Taklukkan Honda RC213V

Kompas.com - 12/09/2022, 11:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez percaya bahwa Joan Mir bakal cepat beradaptasi di Repsol Honda. Pebalap asal Spanyol itu akan menemukan ritme untuk mengendalikan motor Honda RC213V.

Seperti diketahui Mir akan menggantikan Pol Espargaro musim depan. Setelah dua musim Pol dianggap tidak dapat memberikan hasil maksimal untuk tim dengan hasil yang mengecewakan.

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

Sebelum Pol, dua pebalap lain juga mengalami kesulitan dengan motor Honda. Pertama ialah Jorge Lorenzo yang akhirnya pensiun di Honda, dan adik laki-laki Marc yaitu Alex Marquez.

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

“Saya salah satu pebalap terbaik yang tersedia di pasar. Di atas segalanya, dia mampu beradaptasi. Dia memiliki kemampuan beradaptasi ini ketika datang ke kondisi yang berbeda, motor yang berbeda,” kata Marc mengutip Motorsport-Total.com, Senin (12/9/2022).

Marc mengatakan Mir pasti bisa menaklukkan motor RC213V. Mir merupakan pebalap serba bisa dan palibg penting ialah pebalap yang cepat, terbukti Mir merupakan Juara Dunia MotoGP 2020.

“Anda melihatnya melakukan motorcross, trek datar atau bahkan karting, kondisi campuran, dan dia selalu ada di sana, dia selalu cepat dan dia adalah Juara Dunia MotoGP,” kata Marc.

Baca juga: Desain Helm Pebalap Formula 1 Ini Terinspirasi Valentino Rossi

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback saat menjalani tes MotoGP Misano 2022 pada Selasa (6/9/2022).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback saat menjalani tes MotoGP Misano 2022 pada Selasa (6/9/2022).

Dengan enam gelar juara dunia, Marc merupakan pebalap Honda tersukses di era MotoGP. Kini sama seperti zamannya Lorenzo, Repsol Honda akan punya dua pebalap berstatus juara dunia.

"Saya pikir kami memiliki tim yang sangat kuat. Saya kira saya dan saya bisa berada di depan," kata Marc.

"Tetapi memang benar bahwa kita harus bekerja sama, dan maksud saya bersama dengan Honda untuk mencapai tujuan akhir, yaitu memperjuangkan kemenangan dan kejuaraan dunia," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.