Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Helm Pebalap Formula 1 Ini Terinspirasi Valentino Rossi

Kompas.com - 12/09/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula 1 (F1) GP Monza baru saja digelar di Italia. Biasanya, pebalap tuan rumah akan menggunakan helm dengan desain spesial.

Tapi, tidak hanya pebalap tuan rumah saja. Pebalap asal Australia, seperti Daniel Ricciardo, juga melakukan hal tersebut. Pebalap asal Italia ini akan menggunakan helm dengan desain yang spesial.

Baca juga: Tak Ada Valentino Rossi, Jumlah Penonton MotoGP San Marino Menurun

Desain helmnya terinspirasi dari desain yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi. Tepatnya, pada saat Rossi balapan di Sirkuit Mugello tahun 2008.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo)

"Saya sudah menyimpan yang satu ini untuk balapan. Saya memiliki helm persembahan untuk legenda motorsport Italia, satu-satunya Valentino Rossi," ujar Ricciardo, pada unggahannya di Instagram pribadinya.

Pebalap McLaren F1 ini menambahkan, semua pasti ingat Rossi menggunakan versi di Mugello pada 2008. Dia tidak mau bahas punya siapa yang lebih bagus, tapi menurutnya desain tersebut terlihat menyenangkan.

Baca juga: Skuter Bekas Valentino Rossi Terjual Rp 252 Jutaan

"Saya akan start dari posisi keempat di grid hari ini, sangat tertarik. Semoga saja ekspresi saya seperti ini ketika melewati garis finis," kata Ricciardo.

Desain helm pebalap McLaren F1, Daniel Ricciardo, untuk GP Monza yang terinspirasi dari helm Valentino Rossi pada MotoGP Mugello 2008Dok. @danielricciardo Desain helm pebalap McLaren F1, Daniel Ricciardo, untuk GP Monza yang terinspirasi dari helm Valentino Rossi pada MotoGP Mugello 2008

Rossi pun turut berkomentar pada unggahan di Instagram pribadinnya Ricciardo.

"Terima kasih banyak Daniel, ini suatu kehormatan besar! Helmnya keren!!" ujar Rossi.

Sayangnya, musim ini bisa saja menjadi musim terakhir bagi Ricciardo sebagai pebalap reguler. Untuk musim depan, dia belum mendapatkan kepastian dan bisa saja jadi pebalap cadangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com