Kompas.com - 11/09/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir disinyalir bakal kembali turun balap pada MotoGP Aragon 2022. Sebelumnya Mir juga absen ikut tes pramusim MotoGP di Sirkuit Misano lantaran sedang menjalani masa pemulihan cedera kaki.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada awal lomba. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

Usai kecelakaan Mir dibawa ke fasilitas medis di sirkuit. Tes awal dan rontgen menunjukkan ada tulang kecil yang patah pada astragalus pergelangan kaki kanan.

Baca juga: Ulas Kenyamanan Kabin Toyota Rush GR Sport

Pada Minggu malam, pebalap asal Spanyol itu kembali menjalani pemeriksaan tambahan di Andorra. Pada hari Senin, dia pergi ke Rumah Sakit Juaneda Miramar di Palma de Mallorca dan ditangani dr Juan Garcías.

Mir kembali menjalani CT scan dan MRI. Sang dokter menemukan ada kerusakan ligamen dan menyarankan Mir agar berhati-hati dan beristirahat total selama 15 hari ke depan.

Setelah itu Mir akan kembali diperiksa lagi dan jika dinyatakan sehat atau memenuhi syarat, Mir dipersilahkan untuk kembali balapan di GP Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjadi Lagi, Ini Komentar KNKT

Setelah rehat 15 hari, Mir pun menjalani cek medis lanjutan demi bisa berlaga di MotoGP Aragon 2022. Lewat Twitter dan Instagram pada Kamis (8/9/2022), pebalap berusia 25 tahun ini pun memberi sinyal bahwa ia siap kembali balapan pekan depan.

"Menanti waktu untuk kembali merasakan warna-warnaku, kecepatan, dan ban di udara, segera," tulis Mir, pada Twitter pribadinya.

Sebagai informasi, Joan Mir resmi diumumkan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2023. Mir menggantikan posisi Pol Espargaro yang akan pindah ke GASGAS, dan bertandem dengan Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.