Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Siap Balapan di MotoGP Aragon 2022

Kompas.com - 11/09/2022, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir disinyalir bakal kembali turun balap pada MotoGP Aragon 2022. Sebelumnya Mir juga absen ikut tes pramusim MotoGP di Sirkuit Misano lantaran sedang menjalani masa pemulihan cedera kaki.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada awal lomba. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

Usai kecelakaan Mir dibawa ke fasilitas medis di sirkuit. Tes awal dan rontgen menunjukkan ada tulang kecil yang patah pada astragalus pergelangan kaki kanan.

Baca juga: Ulas Kenyamanan Kabin Toyota Rush GR Sport

Pada Minggu malam, pebalap asal Spanyol itu kembali menjalani pemeriksaan tambahan di Andorra. Pada hari Senin, dia pergi ke Rumah Sakit Juaneda Miramar di Palma de Mallorca dan ditangani dr Juan Garcías.

Mir kembali menjalani CT scan dan MRI. Sang dokter menemukan ada kerusakan ligamen dan menyarankan Mir agar berhati-hati dan beristirahat total selama 15 hari ke depan.

Setelah itu Mir akan kembali diperiksa lagi dan jika dinyatakan sehat atau memenuhi syarat, Mir dipersilahkan untuk kembali balapan di GP Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjadi Lagi, Ini Komentar KNKT

Setelah rehat 15 hari, Mir pun menjalani cek medis lanjutan demi bisa berlaga di MotoGP Aragon 2022. Lewat Twitter dan Instagram pada Kamis (8/9/2022), pebalap berusia 25 tahun ini pun memberi sinyal bahwa ia siap kembali balapan pekan depan.

"Menanti waktu untuk kembali merasakan warna-warnaku, kecepatan, dan ban di udara, segera," tulis Mir, pada Twitter pribadinya.

Sebagai informasi, Joan Mir resmi diumumkan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2023. Mir menggantikan posisi Pol Espargaro yang akan pindah ke GASGAS, dan bertandem dengan Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com