Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilux Bergaya Tundra, Wajah Makin Galak

Kompas.com - 11/09/2022, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Hilux generasi terbaru memang sudah ada di Indonesia. Memang, generasi baru ini masih berupa facelift yang mengambil basis sama dari Hilux keluaran 2015.

Walaupun begitu, desain dari Hilux terbaru memang bergaya Amerika. Bisa dilihat dari grille depan yang besar, bahkan mirip dengan Toyota Tundra yang dijual di Amerika.

Bagi yang masih kurang puas dengan desain Hilux yang ada di Indonesia dan ingin terlihat lebih kekar, bisa memilih body kit buatan GMG Double Eight dari Jepang.

Baca juga: Double Cabin Terlaris Juli 2022, Triton Salip Hilux dan D-Max

Modifikasi Hilux dengan body kit bergaya Tundra buatan GMG Double Eight JepangCARSCOOPS.COM Modifikasi Hilux dengan body kit bergaya Tundra buatan GMG Double Eight Jepang

Dikutip dari Carscoops.com, body kit dari GMG Double Eight menawarkan 'operasi muka' dari Hilux menjadi Toyota Tundra, double cabin di Amerika yang dimensinya lebih besar.

Walaupun aftermarket, desain dari body kit ini lumayan mirip dengan Tundra. Bisa dilihat dari grille yang besar dengan tulisan 'TOYOTA' bergaya GR, ditambah skid plate warna hitam memberi kesan garang.

Selain itu, ada ventilasi vertikal di bawah lampu depan yang menyerupai Tundra di Amerika. Walaupun untuk lampunya tetap memakai standar dari Hilux. Kemudian ada tambahan ventilasi di kap mesin.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjadi Lagi, Ini Komentar KNKT


Untuk bagian bodi lain, tidak banyak aksesori tambahan, paling adanya tambahan bodi di fender depan. Selain itu, sektor mesin juga tidak kena sentuhan modifikasi, jadi standar saja.

Bagi yang berminat memakai body kit gaya Tundra di Hilux, siapkan uang Rp 40 jutaan. Tetapi, harga tersebut belum termasuk pengecatan serta pajak, dan ongkos kirim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com