Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung Repsol Honda, Joan Mir Pasang Target Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 31/08/2022, 16:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar yang musim depan bergabung dengan Repsol Honda, Joan Mir, mengungkapkan kebahagiaannya setelah resmi dipinang pada Selasa (30/8/2022).

Joan Mir akan menggantikan peran Pol Espargaro yang pindah ke GASGAS Factory Racing. Dengan begitu, Joan Mir bakal berduet bersama Marc Marquez pada MotoGP 2023 mendatang.

Keduanya bahkan dilaporkan bakal terus berpasangan di tim pabrikan Repsol Honda hingga akhir musim 2024.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta Akan Membagi Jam Kerja Kantor

“Saya dengan senang hati mengumumkan secara resmi bahwa saya akan membalap untuk tim Repsol Honda tahun depan,” ucap Mir, dikutip dari Speedweek (31/8/2022).

“Terima kasih kepada HRC karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk mengenakan warna bersejarah yang membawa begitu banyak cerita dan gelar dunia,” kata dia.

Seperti diketahui, Mir memutuskan pindah ke Repsol Honda setelah Suzuki Ecstar memutuskan mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim ini.

Baca juga: Pertamina Mulai Bisnis Swap Baterai Motor Listrik

Ia pun berusaha membawa kenangan manis di Suzuki Ecstar dan mengulangnya di tim barunya. Apalagi pada tahun 2020, Mir baru saja mempersembahkan gelar juara dunia, setelah terakhir kali dirasakan Suzuki pada tahun 2000 oleh pebalap Kenny Roberts Jr.

“Kami akan menggunakan semua pengalaman saya yang telah saya peroleh selama bertahun-tahun di MotoGP bersama Suzuki untuk membawa sebanyak mungkin ke dalam proyek dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi,” ujar Mir.

Meski begitu, saat ini dirinya mengaku masih fokus dalam pemulihan cederanya, setelah mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya usai terjatuh di MotoGP Austria.

"Sekarang saatnya untuk terus fokus pada pemulihan saya untuk kembali ke trek sesegera mungkin dan memiliki akhir musim yang hebat bersama tim Suzuki," kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com