Kompas.com - 11/09/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Lorena dan Karina akhirnya mengeluarkan bus baru miliknya dari Karoseri Laksana. Ada empat bus yang keluar dari karoseri yang terletak di Ungaran, Jumat (9/9/2022).

Sebenarnya, unit milik PO Lorena dan Karina sudah lama masuk ke Karoseri Laksana, tepatnya di akhir 2020. Namun dengan segala kondisi yang terjadi selama dua tahun ini, akhirnya empat bus keluar.

Masing-masing operator mendapatkan dua bus baru. PO Lorena memakai bodi Legacy SR2 HD Prime, sedangkan unit barunya PO Karina memakai bodi Suites Class.

Baca juga: Mulai Naik, Ini Daftar Harga Tiket Bus Semarang-Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, keempat bus milik PO Lorena dan Karina ini memiliki kabin yang berbeda.

"Suites Class-nya memakai model 21 seats dan 22 seats. Sedangkan HD Prime Lorena tanpa jok," ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder Dibanderol Rp 300 Jutaan

Mengenai perbedaan jumlah kapasitas bangku di unit Suites Class, Werry tidak menjelaskan lebih jauh. Memang, Karoseri Laksana sempat memperbarui desain kabin Suites Class, dari yang awalnya cuma 21 bangku, jadi 22 di 2021.

Selain empat bus yang keluar, PO Lorena masih punya bus yang masih proses pembuatan, yakni Double Decker. Kabarnya, bus tingkat buatan Laksana ini juga akan keluar dalam waktu dekat.

"Belum rilis (Double Decker). Sebentar lagi," ucap Werry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.