Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Bus Baru PO Lorena dan Karina Keluar dari Karoseri Laksana

Kompas.com - 11/09/2022, 07:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Lorena dan Karina akhirnya mengeluarkan bus baru miliknya dari Karoseri Laksana. Ada empat bus yang keluar dari karoseri yang terletak di Ungaran, Jumat (9/9/2022).

Sebenarnya, unit milik PO Lorena dan Karina sudah lama masuk ke Karoseri Laksana, tepatnya di akhir 2020. Namun dengan segala kondisi yang terjadi selama dua tahun ini, akhirnya empat bus keluar.

Masing-masing operator mendapatkan dua bus baru. PO Lorena memakai bodi Legacy SR2 HD Prime, sedangkan unit barunya PO Karina memakai bodi Suites Class.

Baca juga: Mulai Naik, Ini Daftar Harga Tiket Bus Semarang-Jakarta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, keempat bus milik PO Lorena dan Karina ini memiliki kabin yang berbeda.

"Suites Class-nya memakai model 21 seats dan 22 seats. Sedangkan HD Prime Lorena tanpa jok," ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder Dibanderol Rp 300 Jutaan

Mengenai perbedaan jumlah kapasitas bangku di unit Suites Class, Werry tidak menjelaskan lebih jauh. Memang, Karoseri Laksana sempat memperbarui desain kabin Suites Class, dari yang awalnya cuma 21 bangku, jadi 22 di 2021.

Selain empat bus yang keluar, PO Lorena masih punya bus yang masih proses pembuatan, yakni Double Decker. Kabarnya, bus tingkat buatan Laksana ini juga akan keluar dalam waktu dekat.

"Belum rilis (Double Decker). Sebentar lagi," ucap Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com