Konsumen Ini Belum Pernah Test Drive tapi Langsung Beli Mobil Listrik Wuling Air ev

Kompas.com - 10/09/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pamor mobil listrik di Indonesia kian menanjak seiring pabrikan mobil yang bersaing meluncurkan prodak terbaik untuk segmen ini.

Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang belum lama ini melantai di Indonesia.  Bahkan, mobil listrik ini baru saja resmi diserahkan kepada 100 konsumen pertama di Jakarta tepatnya di Senayan Park, Sabtu (10/9/2022).

Salah satu konsumen Wuling Air ev Prasetyo mengatakan jika telah melakukan pemesanan sebelum diluncurkan secara resmi di GIIAS 2022, bahkan dirinya belum sempat menjajal langsung mobil listrik ini.

Baca juga: Wuling Serahkan Mobil Listrik Air ev untuk 100 Konsumen Pertama

“Ketika dipakai berkendara ternyata enak digunakan di jalan. Saya belum pernah test drive mobil. Baru hari ini karena pesannya itu saat preorder. Bahkan saat di GIIAS 2022 saya tidak sempat datang karena tidak sempat, jadi baru pertama kali coba ini,” kata pria berusia 44 tahun tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).


Prasetyo mengatakan jika saat pertama dikenalkan di Central Park, tepatnya sebelum diluncurkan resmi di acara GIIAS 2022 dirinya langsung cari tahu kendaraan tersebut.

Hal itu lantaran dirinya memang sedang mencari kendaraan baru atau mobil kedua yang berbasis listrik. Varian tertinggi Wuling Air ev berwarna Avocado Green dengan kemampuan kapasitas baterai untuk jarak tempuh 300 km dipilih oleh Prasetyo. 

Wuling Menggelar Handover Ceremony Untuk 100 Konsumen Air ev PertamaJanlika Putri/ Kompas.com Wuling Menggelar Handover Ceremony Untuk 100 Konsumen Air ev Pertama

“Mobilnya sendiri unik kecil dan kayaknya belum ada nih mobil listrik seperti ini. Yang kedua karena rutinitas kita di Jakarta dan kita memang lebih fokusnya pada ganjil genap. Dan kebetulan mobil listrik ini bebas dari ganjil genap. Jadi mau pelatnya ganjil atau genap kita bisa masuk kapan aja,” kata Prasetyo.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjadi Lagi, Ini Komentar KNKT

Alasan lainnya yaitu menurut pria yang beralamat di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut mobil listrik lebih efisiensi jika dibandingkan mobil konvensional.

Kendati ekosistem pengisian daya mobil listrik di Indonesia saat ini belum semua siap, tapi konsep Wuling Air ev ini bagi Prasetyo tidak rumit karena bisa di colok menggunakan daya listrik di rumah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.