Kompas.com - 10/09/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil listrik Wuling Air ev resmi diluncurkan pada pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022, tepatnya pada11 Agustus 2022.

Wuling menghadirkan dua varian dari Air ev, yaitu Standard Range dengan harga Rp 238 juta dan Long Range dengan harga Rp295 juta OTR Jakarta.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, jika total SPK Wuling Air ev saat ini sudah mencapai 2.500 unit.

Baca juga: Konsumen Ini Belum Pernah Test Drive tapi Langsung Beli Mobil Listrik Wuling Air ev

Wuling Menggelar Handover Ceremony Untuk 100 Konsumen Air ev PertamaJanlika Putri/ Kompas.com Wuling Menggelar Handover Ceremony Untuk 100 Konsumen Air ev Pertama

“Total pemesanan udah 2.500 lebih sejak pertama meluncur dan inden dua bulan. Kita lagi usakan percepat karena di bulan pertama saja yang pesan sudah banyak,” kata Dian, di Senayan Park, Sabtu (10/9/2022).

Dian menjelaskan,secara total saat ini sudah ada 135 unit Wuling Air ev yang dikirimkan ke konsumen.

Jumlah tersebut terdiri dari 35 unit untuk pesanan dari pengusaha di bidang jalan tol Jusuf Hamka, dan 100 unit diserahkan kepada konsumen pertama di Jakarta, Sabtu (10/9/2022).


Pada bulan kedua, Wuling menargetkan akan mendistribusikan sekitar 1.000 unit. Namun hal itu mengikuti situasi lantaran proses produksi masih diatur untuk memenuhi permintaan pemesanan dari pelanggan di bulan sebelumnya.

Sementara itu, dari dua tipe yang ditawarkan, jumlah pemesanan Wuling Air ev yang paling banyak yaitu Long Range.

Baca juga: Faktor yang Bikin Kendaraan Besar Banyak Kecelakaan

“Saat ini Wuling Air ev tipe Long range paling banyak di pesan yaitu 85 persen,” kata Dian.

Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf HamkaChristina Hartati Phan Seremoni penyerahan puluhan unit mobil listrik Wuling Air ev pada Jusuf Hamka

Sedangkan dari target konsumen yang dibidik, Dian mengatakan, konsumennya orang yang memang membutuhkan solusi untuk mobilitas di perkotaan. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.