Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konsumen Ini Belum Pernah Test Drive tapi Langsung Beli Mobil Listrik Wuling Air ev

Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang belum lama ini melantai di Indonesia.  Bahkan, mobil listrik ini baru saja resmi diserahkan kepada 100 konsumen pertama di Jakarta tepatnya di Senayan Park, Sabtu (10/9/2022).

Salah satu konsumen Wuling Air ev Prasetyo mengatakan jika telah melakukan pemesanan sebelum diluncurkan secara resmi di GIIAS 2022, bahkan dirinya belum sempat menjajal langsung mobil listrik ini.

“Ketika dipakai berkendara ternyata enak digunakan di jalan. Saya belum pernah test drive mobil. Baru hari ini karena pesannya itu saat preorder. Bahkan saat di GIIAS 2022 saya tidak sempat datang karena tidak sempat, jadi baru pertama kali coba ini,” kata pria berusia 44 tahun tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).


Prasetyo mengatakan jika saat pertama dikenalkan di Central Park, tepatnya sebelum diluncurkan resmi di acara GIIAS 2022 dirinya langsung cari tahu kendaraan tersebut.

Hal itu lantaran dirinya memang sedang mencari kendaraan baru atau mobil kedua yang berbasis listrik. Varian tertinggi Wuling Air ev berwarna Avocado Green dengan kemampuan kapasitas baterai untuk jarak tempuh 300 km dipilih oleh Prasetyo. 

“Mobilnya sendiri unik kecil dan kayaknya belum ada nih mobil listrik seperti ini. Yang kedua karena rutinitas kita di Jakarta dan kita memang lebih fokusnya pada ganjil genap. Dan kebetulan mobil listrik ini bebas dari ganjil genap. Jadi mau pelatnya ganjil atau genap kita bisa masuk kapan aja,” kata Prasetyo.

Alasan lainnya yaitu menurut pria yang beralamat di Cilandak, Jakarta Selatan tersebut mobil listrik lebih efisiensi jika dibandingkan mobil konvensional.

Kendati ekosistem pengisian daya mobil listrik di Indonesia saat ini belum semua siap, tapi konsep Wuling Air ev ini bagi Prasetyo tidak rumit karena bisa di colok menggunakan daya listrik di rumah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/10/170200715/konsumen-ini-belum-pernah-test-drive-tapi-langsung-beli-mobil-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke