Kompas.com - 05/09/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Wuling resmi meluncurkan mobil listrik Air ev. Dengan platform yang sama, Wuling juga belum lama ini menghadirkan Mini EV Cabrio.

Wuling tetap menggunakan platform Global Small Electric Vehicles (GSEV). Meski secara ukuran cukup kompak, tapi desainnya tidak kalah keren dengan mobil lain pada umumnya.

Baca juga: Wuling Luncurkan SUV Hybrid, Termurah di Tiongkok

Contohnya, Wuling Mini EV Cabrio yang punya desain sangat menarik. Sebab, mobil ini memiliki atap terbuka alias cabriolet.

Wuling Mini EV CabrioDok. Carnewschina.com Wuling Mini EV Cabrio

Dikutip dari Carnewschina.com, Senin (5/9/2022), Mini EV Cabrio ditargetkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah yang cerah. Berbeda dengan Mini EV atau Air ev, kapasitas penumpangnya hanya dua orang.

Bagian atapnya benar-benar terbuka hingga ke belakang. Sedangkan bagian belakangnya dijadikan tempat untuk melipat atap.

Baca juga: Diduga Wuling Alvez Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Tersedia tiga warna yang ditawarkan oleh Wuling, yakni Sea Blue, Emerald, dan Modern Black. Sedangkan atapnya yang menggunakan bahan kanvas, semuanya standar berwarna hitam.

Wuling Mini EV CabrioDok. Carnewschina.com Wuling Mini EV Cabrio

Dimensinya tidak jauh berbeda dengan Air ev, yakni panjang 3.059 mm, lebar 1.521 mm, dan tinggi 1.614 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm.

Motor elektriknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 tk dantorsi 110 Nm. Kecepatan maksimumnya hanya 100 kilometer per jam. Dengan baterai berkapasitas 26,5 kWh. jarak tempuhnya mencapai 280 kilometer.

Wuling Mini EV CabrioDok. Carnewschina.com Wuling Mini EV Cabrio

Untuk harganya, disebutkan Mini EV Cabrio dibanderol Rp 11.600 dolar AS atau sekitar Rp 172,7 jutaan. Sementara Aiir ev sendiri, di Indonesia dipasarkan dengan harga mulai Rp 238 juta hingga Rp 295 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.