Kompas.com - 02/09/2022, 08:42 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Resmi masuk ke segmen MPV murah atau low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia, rupanya Hyundai Stargazer tak hanya membidik konsumen pribadi, tapi juga segmen fleet.

Bahkan, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Makmur mengatakan, mobil pesaing Mitsubishi Xpander dan Toyota All New Veloz tersebut sudah memiliki konsumen fleet saat ini.

"Semua tipe kami sudah punya konsumen fleet yang untuk membeli Stargazer. Seberapa banyak dan seberapa besarnya, memang masih dalam tahap diskusi. Tapi misalkan mereka yang sudah menggunakan lima atau 10 unit, itu sudah ada," ujar Makmur, dalam sesi media test drive Stargazer di Solo, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Boleh Pakai Pertalite, Hyundai Jamin Garansi Stargazer Tak Gugur

Hyundai StargazerKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Stargazer

Meski tak ingin mengatakan secara terbuka, tapi Makmur menjelaskan sudah ada beberapa perusahaan yang berminat menjadikan Stargazer sebagai armada operasionalnya.

Hal ini jadi bukti bila produknya barunya di segmen LMPV tersebut cukup diterima dengan baik. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan perusahaan pembiayaan untuk pembelian fleet.

"Untuk perusahaan saya belum bisa bukan karena mereka punya strategi. Tapi yang jelas kita sudah punya konsumen fleet. Mereka juga sudah diskusi dengan kita, jadi segmen ini cukup menggiurkan untuk fleet di Indonesia," kata Makmur.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP Per September 2022

Hyundai Stargazer, MalangKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Stargazer, Malang

Stagazer hadir dengan empat varian yang dipasarkan dalam pilihan transmisi manual dan IVT. Untuk harga lengkapnya sebagai berikut ;

Stargazer Active MT: Rp 243,300,000
Stargazer Active IVT: Rp 255,900,000
Stargazer Trend MT: Rp 263,300,000
Stargazer Trend IVT: Rp 275,900,000
Stargazer Style: Rp 296,300,000
Stargazer Prime: Rp 307,100,000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.