Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aleix Sebut Tim Satelit Bakal Bantu Aprilia Mengekor Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro percaya masuknya tim RNF Aprilia musim depan akan membawa dampak positif buat tim. Apalagi tim yang dikomandoi Razlan Razali itu diisi dua pebalap muda bertalenta.

Pebalap tim pabrikan Aprilia itu mengatakan masuknya Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke tim RNF Aprilia 2023 akan membantu pabrikan yang berbasis di Noale, Italia, itu untuk melawan Ducati di masa depan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Aprilia, Razlan (Razali) dan dua pebalap. Saya ingin mengucapkan selamat datang di proyek Aprilia kepada Miguel (Oliveira) dan Raul (Fernandez)," kata Aleix, dikutip dari Crash.net, Jumat (2/9/2022).

“Mereka adalah dua pebalap berbakat dan mereka memiliki masa depan yang sangat baik di depan mereka karena mereka berdua masih muda," kata dia.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu kami mengembangkan motor dan bertarung melawan delapan pebalap Ducati untuk kejuaraan. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana reaksi mereka ketika mereka melompat ke atas motor di Valencia,” kata dia.

Meskipun belum dikonfirmasi, Oliveira dan Fernandez kemungkinan akan menggunakan motor RS-GP22, jadi motor yang sama yang digunakan Espargaro dan Vinales saat ini.

"Raul dan Miguel akan memiliki motor yang kompetitif, tetapi baru bagi semua orang di Aprilia untuk memiliki motor satelit," kata Aleix.

"Mari kita lihat bagaimana mereka bekerja dan bagaimana mereka dapat membantu kita, materi apa yang akan mereka miliki. Yang pasti, akan sangat membantu untuk memiliki dua pebalap yang kuat dan membantu mencapai level tersebut," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/02/074200815/aleix-sebut-tim-satelit-bakal-bantu-aprilia-mengekor-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke