Gabung Repsol Honda, Joan Mir Pasang Target Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 31/08/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Suzuki Ecstar yang musim depan bergabung dengan Repsol Honda, Joan Mir, mengungkapkan kebahagiaannya setelah resmi dipinang pada Selasa (30/8/2022).

Joan Mir akan menggantikan peran Pol Espargaro yang pindah ke GASGAS Factory Racing. Dengan begitu, Joan Mir bakal berduet bersama Marc Marquez pada MotoGP 2023 mendatang.

Keduanya bahkan dilaporkan bakal terus berpasangan di tim pabrikan Repsol Honda hingga akhir musim 2024.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Dishub DKI Jakarta Akan Membagi Jam Kerja Kantor

“Saya dengan senang hati mengumumkan secara resmi bahwa saya akan membalap untuk tim Repsol Honda tahun depan,” ucap Mir, dikutip dari Speedweek (31/8/2022).

“Terima kasih kepada HRC karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk mengenakan warna bersejarah yang membawa begitu banyak cerita dan gelar dunia,” kata dia.

Seperti diketahui, Mir memutuskan pindah ke Repsol Honda setelah Suzuki Ecstar memutuskan mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim ini.

Baca juga: Pertamina Mulai Bisnis Swap Baterai Motor Listrik

Ia pun berusaha membawa kenangan manis di Suzuki Ecstar dan mengulangnya di tim barunya. Apalagi pada tahun 2020, Mir baru saja mempersembahkan gelar juara dunia, setelah terakhir kali dirasakan Suzuki pada tahun 2000 oleh pebalap Kenny Roberts Jr.

“Kami akan menggunakan semua pengalaman saya yang telah saya peroleh selama bertahun-tahun di MotoGP bersama Suzuki untuk membawa sebanyak mungkin ke dalam proyek dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi,” ujar Mir.

Meski begitu, saat ini dirinya mengaku masih fokus dalam pemulihan cederanya, setelah mengalami patah tulang di bagian kaki kanannya usai terjatuh di MotoGP Austria.

"Sekarang saatnya untuk terus fokus pada pemulihan saya untuk kembali ke trek sesegera mungkin dan memiliki akhir musim yang hebat bersama tim Suzuki," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.