Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Tunjuk Pebalap Jepang Gantikan Mir di GP Misano

Kompas.com - 27/08/2022, 11:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mengumumkan bahwa Kazuki Watanabe akan menggantikan Joan Mir di GP Misano, akhir pekan depan, yang mesti istirahat penyembuhan cedera patah pergelangan kaki.

Watanabe merupakan pebalap Suzuki di kejuaraan Superbike Jepang dan Suzuka 8 Hours. Pebalap berusia 31 ini terpilih sebab pebalap penguji Sylvain Guintoli juga cedera dan Danilo Petrucci menolak tawaran Suzuki.

Baca juga: Rincian Program Relaksasi Pajak Kendaraan di Kalimantan TImur

"Hal pertama yang pertama, saya ingin Joan cepat pulih dari cedera yang dideritanya, dia pebalap yang hebat untuk ditonton dan saya harap dia akan segera kembali ke jalurnya," kata Watanabe mengutip Crash.net, Sabtu (27/8/2022).

Livio Suppo resmi mejadi manager tim Suzuki Ecstar.Foto: Suzuki Ecstar Livio Suppo resmi mejadi manager tim Suzuki Ecstar.

“Saya sangat senang menerima telepon tentang penggantian di Misano, akan luar biasa untuk mencoba motor MotoGP di trek itu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tampil baik dan memberikan sesuatu kembali kepada tim yang telah memberi saya kesempatan ini,” kata dia.

Manajer tim Livio Suppo mengatakan percaya dengan kemampuan Watanabe. Hal paling penting ialah menjadikan ini sebagai pengalaman berharga yang bisa dia petik untuk perjalanan karier ke depan.

“Kami sangat menyesal bahwa Joan tidak dapat membalap di Misano dan kami berharap dia cepat pulih!," kata Suppo.

“Sementara kami senang menyambut Kazuki Watanabe ke tim kami, dia memiliki banyak pengalaman dengan Suzuki dan dia menyusun musim yang kuat di seri All Japan, dia juga mendapat posisi ke-3 di Suzuka 8 jam hanya beberapa minggu yang lalu," kata dia.

Baca juga: Segera Berakhir, Ini Rincian Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Bali

Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“GSX-RR akan menjadi tantangan yang sangat berbeda, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk Watanabe-san agar dia mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman ini!,” kata Suppo.

Seperti diberitakan, Mir bakal absen di GP Misano, Italia yang berlangsung pada (4/9/2022). Pebalap Suzuki Ecstar itu harus istirahat total selama 15 hari usai kecelakaan di GP Austria.

Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, di awal lomba. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanannya patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com