Red Bull Racing Bisa Raih Podium Ganda di GP Belgia

Kompas.com - 29/08/2022, 19:11 WIB

STAVELOT, KOMPAS.com – Pembalap Tim Red Bull Racing berhasil petik podium ganda finis 1-2 di GP Belgia 2022 pada balapan Minggu (28/8/2022).

Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi 14, sukses menjadi pemenang balapan di Sirkuit Spa Francorchamps, dalam race yang berlangsung sepanjang 44 lap.

Verstappen sempat menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi, akan tetapi pebalap asal Belanda ini terkena penalti setelah diketahui menggunakan banyak komponen baru pada bagian mesinnya.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez finish di posisi kedua dengan selisih waktu yang cukup jauh yakni mencapai +17,841 detik.

Baca juga: Isi BBM di SPBU, Baiknya Pakai Hitungan Liter atau Rupiah?

Kemenangan ini membuat Verstappen makin jauh memimpin di puncak klasemen dengan raihan 284 poin. Sedangkan Perez kini naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 191 poin, menggeser Charles Leclerc.

“Balapan ini berjalan luar biasa. Meskipun tidak semudah dibayangkan, apalagi cukup rumit di awal lap agar terjauh dari masalah. Banyak terjadi dengan pembalap didepan dan semuanya mencoba bertahan dengan posisinya,” buka Verstappen dalam keterangannya.

Setelah kehadiran safety Car di awal dan semua pebalap punya jarak yang cukup dekat, kondisi ini dimanfaatkan oleh Verstappen untuk mengambil keuntungan dengan menyalip dan tetap menjaga kondisi ban.

“Sekarang kita tinggal terus bekerja keras dan fokus untuk tiap balapan berikutnya. Kita tahu, harus finis setiap balapan, tak perlu menang tapi kita perlu sebagai tim. Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Zandvoort,” jelas Juara Dunia F1 2021 ini.

“Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis 4 kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan F1 modern saat ini. Hal ini tentunya membanggakan bagi para penggemar F1 terutama di Indonesia. Posisi kedua pembalap di klasemen juga semakin unggul untuk perebutan Juara Dunia F1 2022,” ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.