Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Red Bull Racing Bisa Raih Podium Ganda di GP Belgia

STAVELOT, KOMPAS.com – Pembalap Tim Red Bull Racing berhasil petik podium ganda finis 1-2 di GP Belgia 2022 pada balapan Minggu (28/8/2022).

Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi 14, sukses menjadi pemenang balapan di Sirkuit Spa Francorchamps, dalam race yang berlangsung sepanjang 44 lap.

Verstappen sempat menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi, akan tetapi pebalap asal Belanda ini terkena penalti setelah diketahui menggunakan banyak komponen baru pada bagian mesinnya.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez finish di posisi kedua dengan selisih waktu yang cukup jauh yakni mencapai +17,841 detik.

Kemenangan ini membuat Verstappen makin jauh memimpin di puncak klasemen dengan raihan 284 poin. Sedangkan Perez kini naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 191 poin, menggeser Charles Leclerc.

“Balapan ini berjalan luar biasa. Meskipun tidak semudah dibayangkan, apalagi cukup rumit di awal lap agar terjauh dari masalah. Banyak terjadi dengan pembalap didepan dan semuanya mencoba bertahan dengan posisinya,” buka Verstappen dalam keterangannya.

Setelah kehadiran safety Car di awal dan semua pebalap punya jarak yang cukup dekat, kondisi ini dimanfaatkan oleh Verstappen untuk mengambil keuntungan dengan menyalip dan tetap menjaga kondisi ban.

“Sekarang kita tinggal terus bekerja keras dan fokus untuk tiap balapan berikutnya. Kita tahu, harus finis setiap balapan, tak perlu menang tapi kita perlu sebagai tim. Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Zandvoort,” jelas Juara Dunia F1 2021 ini.

“Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis 4 kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan F1 modern saat ini. Hal ini tentunya membanggakan bagi para penggemar F1 terutama di Indonesia. Posisi kedua pembalap di klasemen juga semakin unggul untuk perebutan Juara Dunia F1 2022,” ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/29/191103815/red-bull-racing-bisa-raih-podium-ganda-di-gp-belgia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke