Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Kantongi Izin Latihan, Bakal Balapan di GP San Marino?

Kompas.com - 25/08/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan sudah mendapat izin dari sang dokter untuk kembali memacu kuda besi.

Hal ini diumumkan usai dirinya menjalani cek medis lanjutan di Ruber Internacional Hospital di Madrid, Spanyol.

Ketiga dokter yang memeriksa kondisi Marquez pun mengatakan bahwa tulangnya sudah tersambung 100 persen. Alhasil pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu kini bisa menggerakan lengannya dengan normal.

Baca juga: Takaaki Nakagami Punya Peluang Bertahan di LCR Honda Musim 2023

Para dokter juga memberi izin Marquez untuk meningkatkan intensitas latihan fisik, seperti latihan beban di gym dan lainnya.

Tak hanya itu, pebalap berusia 29 tahun itu juga diperbolehkan kembali menunggangi sepeda motor untuk memahami kondisi lengan kanannya dengan konteks lebih lanjut.

"Hari ini, saya memiliki kesempatan untuk mengevaluasi Marc Marquez sehubungan dengan prosedur pembedahannya yang baru-baru ini dilakukan di Mayo Clinic. Untungnya, Marc Marquez telah mendapatkan kembali gerakan yang bagus dan telah pulih dengan baik dari segi otot juga. Hari ini, dia menjalani radiografi dan CT scan yang menunjukkan penyatuan tulang lengkap,” ucap Dr Joaquin Sanchez Sotelo, dikutip dari MotoGP, Kamis (25/8/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Melihat hasil pemeriksaan yang positif, Marquez pun tak lupa berterimakasih kepada para dokter yang merawatnya kurang lebih selama tiga bulan ini.

“Lampu hijau untuk mengintensifkan pemulihan. Terima kasih Joaquin, Samuel, Ignacio, dan Angel, karena telah membuatku tenang selama tiga bulan ini," tulis Marquez dalam unggahan media sosial pribadinya.

Baca juga: Dalih Usia Jadi Penyebab Repsol Honda Setop Kontrak Pol Espargaro

Marc Marquez sebelumnya mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk kembali memacu RC213V di lintasan. Jika benar comeback di GP San Marino, setidaknya rider asal Spanyol itu memiliki waktu satu minggu lebih untuk latihan mengendarai motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.