Kompas.com - 25/08/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda kembali memperkenalkan MX-5 lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil roadster jagoan Mazda ini mejeng di atas panggung booth yang ada di hall 3a.

Pramita Sari, Marketing & Communication Senior Manager PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, selama pameran animo masyarakat terhadap MX-5 ternyata cukup tinggi, bahkan laku puluhan unit.

"MX-5 ternyata banyak banget animonya. SPK 3 persen atau 22 unit terjual," kata Mita di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: CX-5 Dominasi Penjualan Mazda Selama GIIAS 2022

Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/Ruly Mazda MX-5 hadir di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

Mita mengatakan, hadirnya MX-5 di GIIAS tujuan awalnya adalah mengingatkan kembali kalau ada roadster dari Mazda. Tapi ternyata respon dari pengunjung sangat baik bahkan tertarik untuk memboyongnya.

"Sebenarnya kemarin cuma mau test the market, apa reaksi dan responnya seperti apa. Apakah ini akan dipajang saja sebagai ikon atau memang benar ada peminatnya," kata Mita.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Alva One dan PCX Electric


Untuk para pembeli Mazda MX-5, harus bersabar menunggu mobilnya diantar ke rumah. Mita menjelaskan, Mazda baru memproduksi yang IPM 6 di akhir tahun 2022, jadi pengiriman dilakukan pada awal 2023.

Selain itu, untuk IPM 6 tersedia pilihan transmisi otomatis dan manual. Harganya pun berbeda tipis, manual dibanderol Rp 789,9 juta sedangkan yang otomatis Rp 799,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.