Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nabung Uang Koin 5 Tahun, Bapak Ini Beli Yamaha Vega Tunai

Kompas.com - 25/08/2022, 13:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Diler Yamaha merupakan salah satu diler yang sering mendapat konsumen istimewa, yaitu konsumen yang membeli sepeda motor menggunakan uang koin alias uang receh.

Setelah sebelumnya ada konsumen yang membeli Yamaha Nmax di Banyuwangi, dan Lexi di Semarang, kini kejadian serupa terjadi lagi di Semarang, di mana ada konsumen yang membeli motor bebek Vega Force pakai koin.

Baca juga: Adu Fitur Subaru XV dan Honda HR-V RS, Mana Lebih Lengkap?

Konsumen itu ialah Musa Firuddin (47), pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan di home industry mebel ini berhasil membeli motor setelah menyisihkan uang receh setiap hari selama lima tahun.


Musa Firuddin (47) berhasil membeli motor dengan cara menyisihkan uang receh setiap hari selama lima tahun.Foto: Yamaha Musa Firuddin (47) berhasil membeli motor dengan cara menyisihkan uang receh setiap hari selama lima tahun.

”Setiap hari saya harus menabung, memang tidak banyak, kadang Rp 1.000, atau bahkan kadang Rp 500. Ini saya lakukan sejak tahun 2017 demi impian saya memiliki Yamaha Vega Force,” kata Musa dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

”Sejak tahun 2017 saya memang bertekad untuk membeli sepeda motor Vega Force, namun saya sadar bahwa saya tidak bisa membeli secara langsung karena kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan," kata dia.

"Satu-satunya cara ya saya harus rajin menabung setiap hari. Namun saya yakin apabila saya melakukannya dengan tekun pasti keinginan saya dapat terwujud,” kata Musa.

Baca juga: Pemukulan di SPBU, Arogansi dan Emosi Saat Antre Picu Perselisihan

Yamaha Vega Force 2021 dengan dua pilihan warna baruDok. YIMM Yamaha Vega Force 2021 dengan dua pilihan warna baru

Yudha, Kepala Cabang Yamaha Mataram Sakti FSS Semarang, mengatakan, saat Musa datang dia membawa tiga celengan yang cukup besar untuk melakukan pembelian Vega Force secara tunai.

"Nah kami kaget manakala Pak Musa menyerahkan tiga celengan dalam ukuran cukup besar sembari berkata, silahkah dihitung, apabila kurang akan saya tambahi secara tunai,” kata dia.

Yudha mengatakan tim membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menyelesaikan penghitungan. Setelah dihitung dan cukup pihak diler langsung membuatkan nota pembelian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com