Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Kantongi Izin Latihan, Bakal Balapan di GP San Marino?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan sudah mendapat izin dari sang dokter untuk kembali memacu kuda besi.

Hal ini diumumkan usai dirinya menjalani cek medis lanjutan di Ruber Internacional Hospital di Madrid, Spanyol.

Ketiga dokter yang memeriksa kondisi Marquez pun mengatakan bahwa tulangnya sudah tersambung 100 persen. Alhasil pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu kini bisa menggerakan lengannya dengan normal.

Para dokter juga memberi izin Marquez untuk meningkatkan intensitas latihan fisik, seperti latihan beban di gym dan lainnya.

Tak hanya itu, pebalap berusia 29 tahun itu juga diperbolehkan kembali menunggangi sepeda motor untuk memahami kondisi lengan kanannya dengan konteks lebih lanjut.

"Hari ini, saya memiliki kesempatan untuk mengevaluasi Marc Marquez sehubungan dengan prosedur pembedahannya yang baru-baru ini dilakukan di Mayo Clinic. Untungnya, Marc Marquez telah mendapatkan kembali gerakan yang bagus dan telah pulih dengan baik dari segi otot juga. Hari ini, dia menjalani radiografi dan CT scan yang menunjukkan penyatuan tulang lengkap,” ucap Dr Joaquin Sanchez Sotelo, dikutip dari MotoGP, Kamis (25/8/2022).

“Lampu hijau untuk mengintensifkan pemulihan. Terima kasih Joaquin, Samuel, Ignacio, dan Angel, karena telah membuatku tenang selama tiga bulan ini," tulis Marquez dalam unggahan media sosial pribadinya.

Marc Marquez sebelumnya mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk kembali memacu RC213V di lintasan. Jika benar comeback di GP San Marino, setidaknya rider asal Spanyol itu memiliki waktu satu minggu lebih untuk latihan mengendarai motor.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/25/134100615/marquez-kantongi-izin-latihan-bakal-balapan-di-gp-san-marino-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke