SYM MMBCU, Skutik Taiwan Rasa Kawasaki H2

Kompas.com - 23/08/2022, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM MMBCU. Nama yang unik ini sesuai dengan desain motor yang serba tajam dan sporty.

Hal yang menarik dari desain SYM MMBCU ini sekilas mirip dengan motor hypersport Kawasaki H2. Sebetulnya tampilan depan MMBCU tidak "plek ketiplek" mirip, hanya nuansa saja yang serupa.

Baca juga: Gaikindo Minta Pabrikan Otomotif buat Fasilitas Perakitan di Indonesia

 

SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM MMBCU.Foto: Visordown SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM MMBCU.

Bagian yang terinspirasi desain 'seni gerak' Kawasaki ialah bentuk lampu utama berlian cekung, diapi intake udara bergaya tajam. Tapi yang bikin jadi mirip ialah cat bunglon hijau-ungu yang memiliki nuansa literal H2.

Mengutip Visordown, suspensi depan MMBCU model teleskopik dan belakang monoshock. Motor dibekali kontrol traksi, ABS saluran ganda, pelek 13 inci dan pengereman cakram di kedua roda.

Motor juga dilengkapi silent start, idle engine cut-off, dan klaster instumen LCD. Lubang charging tipe USB, bagasi 28 liter di bawah untuk memuat helm full face.

Baca juga: Gaikindo Sebut Animo Masyarakat terhadap Mobil Listrik Meningkat

 

SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM MMBCU.Foto: Visordown SYM resmi meluncurkan skutik baru SYM MMBCU.

Sanyang Motor (SYM) belum merilis catatan resmi tenaga SYM MMBCU. Satu yang dipercaya bahwa skuter matik ini diharapkan menyaingi performa skuter Honda ADV150.

SYM MMBCU didukung mesin berkapasitas 150,8cc, empat katup, berpendingin cairan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.