Kompas.com - 23/08/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E menjadi salah satu ajang balap mobil listrik di dunia. Pada ajang balap ini, Michelin menjadi pemasok tunggal untuk ban.

Tapi, musim ini akan jadi yang terakhir bagi pabrikan ban asal Prancis tersebut menyuplai ban Formula E.

Michelin merupakan salah satu pelopor seri balap single-seater elektrik pertama di dunia serta menjadi investor tetap dalam proyek yang diluncurkan sejak awal 2013 tersebut.

Dengan keterlibatannya di Formula E, Michelin berhasil menyempurnakan teknologi ban kendaraan listrik dan menjadi pemimpin segmen ban kendaraan elektrik.

Baca juga: Mulai 2023, Michelin Siapkan Pilihan Ban Terbatas Tiap Serinya

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette, mengatakan, keterlibatan dan kerjasama Michelin selama bertahun-tahun dengan penyelenggara Formula E, tim balap, serta FIA menjadi kontribusi Michelin untuk kesuksesan Formula E hingga saat ini.

Ban mobil listrik Formula EDok. Michelin Ban mobil listrik Formula E

"Namun, pencapaian utama Michelin dari Formula E adalah penyempurnaan ban Michelin ePrimacy dan Michelin Pilot Sport EV,” ujar Vette, dalam keterangan resminya.

Vette menambahkan, berkat teknologi yang dikembangkan di Formula E, Michelin muncul selangkah lebih maju di pasar ban kendaraan listrik.

Michelin merupakan pabrikan yang pertama kali menciptakan segmen ban khusus kendaraan elektrik dan menjadi pemimpin di segmen ini.

Michelin juga jadi satu-satunya pabrikan yang punya dua pilihan rentang ban kendaraan listrik generasi baru.

Pertama, ada Michelin ePrimacy yang dirancang untuk mobil berukuran sedang hingga besar. Kedua, ada Michelin Pilot Sport EV yang dirancang untuk mobil sport listrik berperforma tinggi.

Baca juga: Michelin Dukung Ducati Atas Tuduhan Kecurangan di MotoGP Spanyol

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.