Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawat Bodi Motor dengan Nano Ceramic, Cek Kisaran Harganya

Kompas.com - 23/08/2022, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sedikit pemilik sepeda motor yang mulai melakukan perawatan bodi menggunakan lapisan nano ceramic. Hal ini dilakukan guna melindungi warna cat agar selalu tampil baru seperti baru keluar dari diler.

Namun, penggunaan lapisan nano ceramic tidak cukup bila tak dibarengi dengan perawatan lainnya, seperti mencuci menggunakan sabun khusus kendaraan dan lap microfiber.

"Tujuannya agar terhindar dari noda yang menempel lama dan susah dibersihkan. Penggunaan liquid wax setelah dicuci juga mampu membuat motor terlihat kinclong, sementara peremajaan bodi kasar dengan vinyl restorer membuat jadi lebih prima," kata Mohamad Rizki Elrivany, Head of SCT Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (23/8/2022).

Rizki juga mengingatkan pemilik motor tak malas merawat saat musim hujan. Sebisa mungkin tak menunda untuk membersihkan dengan sabun, karena air hujan yang menempel pada bodi berpotensi menimbulkan waterspot dan jamur yang membuat kusam.

Baca juga: Begini Cara Cek Status Uji Emisi Kendaraan

Pemilik motor yang ingin melakukan perawatan maksimal, SCT yang merupakan bagian dari Scuto Group memiliki layanan baru yang diluncurkan saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni SCT Premium dengan nano ceramic coating.

Nano ceramic coating bodi motorSCT Nano ceramic coating bodi motor

Beragam keuntungan bisa dinikmati dengan menggunakan layanan baru tersebut, seperti gratis boks eksklusif berisi liquid wax 250 ml dan microfiber premium, kartu member SCT Premium berupa potongan diskon Rp 10.000 sebanyak 14 kali untuk layanan cuci motor, dan potongan harga Rp 50.000 sebanyak 4 kali untuk salon dan detailing.

"SCT Premium merupakan layanan terbaru berupa service coating dengan menggunakan produk Nano Ceramic terbaik dari Scuto. Saat kami memiliki dua hero product, yaitu Coating Nano Delight dan Coating Nano Premium," ujar Rizki.

Bagi yang tertarik, SCT membanderol coating nano delight mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 3 juta. Sementara untuk coating nano premium, harganya dari Rp 1,2 juta hingga Rp 4 juta.

Baca juga: Wajib Paham, Ini Hitung Waktu Perawatan CVT Skutik

"Khusus untuk coating nano premium, bikers tentunya akan mendapatkan treatment khusus menggunakan produk terbaik dan berkualitas serta memiliki banyak keuntungan," katanya.

Potongan untuk layanan coating dalam program menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yang berlaku sampai 31 Agustus 2022 juga disediakan. Bagi yang ingin menjajal, bisa langsung menyambangin SCT Ciracas yang berada di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur.

Nano ceramic coating bodi motorSCT Nano ceramic coating bodi motor

"SCT Premium secara serentak mulai dipasarkan tanggal 17 Agustus 2022, dan SCT Ciracas menjadi outlet pertama yang menerima konsumen yang mengambil layanan SCT Premium," kata Rizki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com