Kompas.com - 20/08/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sudah mendekati akhir. Hari ini, pengunjung masih bisa datang dan menikmati ragam kendaraan roda empat maupun roda dua di area yang telah disediakan.

Tidak hanya mobil, pengunjung juga bisa mencoba ragam motor konvensional hingga motor listrik di area test ride selama pameran berlangsung.

Beberapa pilihan motor yang tersedia untuk dicoba, misalnya Benelli Shiny 150, Panarea 125, SCR 250, Royal Enfield Metero 350, SM Sport E-Classic, SM Master, serta WMoto Neutron.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Simulasi Berkendara Motor Listrik Alva One, Keliling Kota Virtual

Kemudian, ada ragam pilihan motor listrik yang dibawa oleh Komunitas Sepeda Motor Listrik (KOSMIK). Di antaranya adalah Vespa Elettrico, Dhapur, Vertebike, Largo, Atom Alpha, Emostra EM 1.0, Elka, dan Luke.

Pengunjung juga bisa mencoba motor listrik dari Alva One dan Minerva Electron.

Test ride Exotic Vito di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Test ride Exotic Vito di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Beli Motor Listrik Minerva M1 Bisa Pilih Sistem Cas Baterai

Untuk mencoba motor-motor tersebut, pengunjung bisa mendaftar dan memilih jenis motor yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto 360. Pengunjung tinggal membawa bukti registrasi untuk ditunjukkan kepada panitia test ride.

Beberapa ketentuan yang harus diperhatikan, pengunjung harus memilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C, mengikuti regulasi test ride, serta mematuhi rambu-rambu yang ada di area.

Test ride motor listrik Alva One di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride motor listrik Alva One di ajang GIIAS 2022

Baca juga: Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Sebagai informasi, pengunjung yang ingin test ride wajib memiliki tiket masuk ke pameran GIIAS 2022. Harga tiket masuk untuk weekend adalah Rp 100.000. Tiket hanya bisa dibeli melalui laman www.auto360.id atau aplikasi Auto360.

Perlu diingat, tiket tidak dijual langsung di tempat pameran. Pastikan sudah memiliki tiket sebelum memasuki area pameran di ICE BSD, Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.