Kompas.com - 20/08/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini resmi memperkenalkan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) alias MPV murahnya, yakni Hyundai Stargazer.

LMPV asal Korea Selatan itu juga turut dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, hingga Minggu (21/8/2022).

Tak hanya menampilkan kendaraan, bagi konsumen yang ingin mempercantik tampilan Hyundai Stargazer, bisa menambahkan aksesoris resmi yang dihadirkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), yakni Hyundai Genuine Accessories. Namun, aksesoris Stargazer itu belum resmi dijual.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Chery Omoda 5 Sudah Punya Peminat

Dikutip dari keterangan resmi, aksesoris khusus untuk Stargazer itu akan tersedia dalam waktu dekat di seluruh jaringan diler resmi Hyundai.

Ada tiga aksesoris yang disediakan Hyundai Genuine Accessories untuk Stargazer, mulai dari Door Visor atau talang air, Door Sill Plate alias pijakan kaki dengan tulisan Stargazer yang bisa ditempel di pintu, dan Door Side Moulding Chrome yakni aksen krom di pintu mobil.

Hyundai StargazerDoc Hyundai Hyundai Stargazer

Meski tidak mengubah tampilan mobil secara signifikan, ketiga aksesoris ini cukup memiliki banyak fungsi. Seperti Door Visor yang memiliki fungsi untuk mencegah masuknya air hujan ke kabin, dan membantu mengatur sirkulasi udara kabin saat musim kemarau.

Baca juga: Ada Regulasi Euro 4, Isuzu Catat Pertumbuhan Pasar di Atas 20 Persen

Kemudian Door Sill Plate yang memiliki berfungsi untuk melindungi bagian bawah pintu mobil agar tidak kotor dan lecet karena gesekan dengan alas kaki. Serta Door Side Moulding Chrome yang dapat menjadi pelindung tambahan, terutama ketika membuka pintu mobil di parkiran yang sempit.

Sebagai informasi, booth Hyundai berada di Hall 1 ICE BSD, Tangerang, dari tanggal 11 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022. Selain ketiga aksesoris Stargazer, Hyundai juga menawarkan aksesoris dari lini produk Hyundai lainnya seperti Creta dan Ioniq 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.