Mitsubishi Mau Boyong Triton Ralliart untuk AXCR 2022

Kompas.com - 18/08/2022, 08:42 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – Divisi motor sport dan modifikasi performa dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tengah mempersiapkan konsep kendaraan Triton Ralliart.

Mitsubishi Triton Ralliart dicanangkan menjadi salah satu kendaraan yang akan berlaga di Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.

Baca juga: Meriahkan HUT RI di GIIAS 2022, Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar

Pikap kabin ganda ini, masih berstatus konsep untuk model dipamerkan dalam booth Mitsubishi di GIIAS 2022. Meskipun, Triton Ralliart telah dipamerkan di Bangkok Motor Show Maret lalu.

General Manager of Marketing Communication and PR Division MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, MMKSI tidak hanya menjual dan mengenalkan kendaraan versi Ralliart yang serupa dengan di Thailand.

“Kalau mengeluarkan versi ralliart, kepinginnya bukannya sekadar livery tapi special version kita tunggu saja debutnya. Karena ralliart ini dicanangkan MMKSI untuk diperkenalkan kembali di seluruh dunia bukan hanya di Thailand,” kata Intan kepada wartawan, Jumat (17/8/2022).

Prototipe Triton Ralliart di GIIAS 2022Kompas.com/ Janlika Prototipe Triton Ralliart di GIIAS 2022

Intan juga menyebutkan ada dua unit Triton Ralliart AXCR, salah satu unit akan dikendarai Rifat sungkar sebagai pebalap sekaligus brand ambassador MMKSI yang didaulat menjadi salah satu driver untuk berkompetisi.

Baca juga: Bedah Teknologi e:HEV Milik Honda

Seri pertama AXCR akan berlangsung 21-26 November 2022 di Buriram, Thailand. AXCR merupakan reli dengan medan lintas alam yang berat seperti pegunungan, jalan berpasir, hutan hingga lumpur.

“Apa sih tujuannya untuk mengikuti ini ? yaitu untuk mengetahui durabilitas kendaraan secara maksimal. Supaya kendaraan yang dijual ke masyarakat bisa dimaksimalkan kekuatan yang dibutuhkan apa. Karena DNA kita adalah sporty,” kata Intan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.