Kompas.com - 17/08/2022, 19:23 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih mewarnai segmen hatchback dengan meluncurkan New Baleno pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Pada segmen hatchback, New Baleno tidak sendirian. Sudah ada rival-rival lainnya yang cukup laris di pasaran, seperti Toyota Yaris, Honda City Hatchback RS, Mazda2, Honda Brio, Daihatsu Sirion, dan lainnya.

Baca juga: Promo Suzuki S-Presso dan New Baleno Selama GIIAS 2022

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, mengatakan, pihaknya sangat percaya diri. Menurutnya, apa yang ditawarkan Baleno tidak sama dengan yang ditawarkan oleh para kompetitornya.

Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

"Salah satunya adalah mengenai keluasan kabin. Tidak bisa dipungkiri bahwa keluasan kabin dari Baleno adalah salah satu yang terluas dibandingkan teman-teman yang lain," ujar Harold, kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Kedua, menurut Harold, dari sisi ergonomis tempat duduk dan yang ada di dasbor, New Baleno diyakino sangat mumpuni.

Baca juga: Suzuki New Baleno Hatchback Resmi Meluncur di GIIAS 2022

"Ketiga adalah efisiensi penggunaan mesin seri K, K15B yang karakternya berbeda dengan teman-teman yang lain," kata Harold.

Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Interior Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

"Kita bisa menjadi sebuah pelengkap di segmen hatchback, bukan kita anggap produk kita sebagai substitusi. Tapi, kita menjadi pelengkap supaya segmen hatchback bisa sama-sama naik ke industri otomotif," ujarnya.

New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual dan matik. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.