Kompas.com - 17/08/2022, 19:11 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Baleno hatchback terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil ini diimpor secara utuh dari India.

Untuk pasar India, New Baleno sudah hadir versi hibryd. Mobil ini juga menggunakan mesin K15B, mesin yang sama yang digunakan pada All New Ertiga.

Baca juga: Suzuki New Baleno Hatchback Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Endang Johari, Marketing Product Division Group Head PT SIS, mengatakan, saat ini menurut Suzuki, New Baleno sudah cukup dengan mesin K15B. Tapi, tidak menutup kemungkinan ke depannya akan hadir juga versi hybrid-nya.

Pengunjung melihat mesin Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung melihat mesin Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

"Mungkin saat ini, untuk di level hatchback belum. Tapi, berikutnya kemungkinan bisa saja terjadi," ujar Endang, kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Menurut Endang, dengan perubahan mesin K15B, sudah cukup bagi Suzuki untuk saat ini. Dia mengatakan, secara nilai produk, Suzuki ingin saat ini Baleno bisa memiliki nilai produk yang cukup bagus dan juga dari sisi harganya.

"Otomatis jika dimasukkan yang hybrid, akan mempengaruhi product value-nya dan terhadap harganya sendiri. Jadi, kami berusaha membuat Baleno ini secara product value cukup bisa bersaing dengan kompetitornya," kata Endang.

Baca juga: Promo Suzuki S-Presso dan New Baleno Selama GIIAS 2022

Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki Baleno Hatchback facelift dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Suzuki New Baleno hadir dengan dua pilihan sistem transmisi. Untuk transmisi manual, dibanderol Rp 262,9 juta (OTR Jakarta). Sementara transmisi matik, harganya Rp 274,9 juta (OTR Jakarta).

New Baleno versi hybrid mengusung sistem yang sama seperti All New Ertiga Hybrid, yakni teknologi Smart Hybrid. Teknologi tersebut memiliki beberapa keunggulan, seperti torque assist, idle start stop, dan brake energy regeneration.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan tentunya konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.