Kompas.com - 17/08/2022, 19:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Hiace kini bukan lagi jadi kendaraan niaga, tetapi jadi kendaraan pribadi. Tidak sedikit pemilik Hiace yang merombak kabinnya jadi super mewah, dengan jumlah bangku yang lebih sedikit.

Misal, bisa dilihat Hiace hasil karya Baze, karoseri modifikasi interior asal Gunung Putri, Bogor yang dipamerkan di GIIAS 2022. Ubahan yang dilakukan yakni kabin dibuat jadi lebih eksklusif dan cuma bisa menampung sembilan penumpang.

Susunan bangkunya yakni 2-3-4 dan hanya yang paling depan punya fitur elektris, seperti sandaran kaki dan punggung. Sedangkan bangku lain mendapatkan fitur pijat sehingga penumpang nyaman.

Baca juga: Modifikasi Mercy Sprinter Jadi Campervan, Lengkap dengan Pemanas Air

Toyota Hiace garapan Baze KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota Hiace garapan Baze

Selain itu, di bagian depan juga dipasang TV yang kini mekanisnya sudah elektrik memakai tombol. Jadi tinggal ditekan, maka TV akan terlipat dengan rapi di langit-langit.

Kemudian untuk bangku depan juga dipasang sandaran kaki yang lagi-lagi full electric. Jadi saat ditekan tombol yang ada di sekat depan, foot rest langsung terbuka dan bisa membuat perjalanan semakin nyaman.

Baca juga: Pemesanan Suzuki Jimny Masih Dibuka, Inden Tembus 5 Tahun

Toyota Hiace garapan Baze KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota Hiace garapan Baze

Pada model baru Hiace ini, Baze menambah aksen starry-night di bagian plafon. Jadi ketika malam atau gelap, bisa dipasang lampu bintang-bintang yang menemani perjalanan.

Bagi yang berminat, Baze memberikan promo untuk modifikasi Hiace ini. Semula, harga yang ditawarkan adalah Rp 425 juta, sedangkan khusus di GIIAS, harganya jadi Rp 350 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.