Kompas.com - 15/08/2022, 15:24 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

New Xpander Cross ini merupakan penyegaran dari salah satu model andalan Mitsubishi Indonesia. Unit ini dipasarkan dalam dua pilihan varian yaitu New Xpander Cross MT dengan harga Rp 309.950.000.

Baca juga: Penyebab AC Mobil Bau Tidak Sedap

Kemudian varian lainnya yaitu New Xpander Cross Premium Package CVT dengan harga Rp 335.750.000.

Jika melihat ke model sebelum, Xpander Cross terdapat tiga pilihan yaitu tipe MT dengan harga 300.950.000, Xpander Cross CVT dengan Rp 315.600.000, dan Xpander Cross premium Package CVT dengan harga Rp 326.750.00.

Untuk varian termurah harganya bertahan, tetapi tipe termahal harganya naik Rp 9 juta.

Hikaru Mii Direktur Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan bukan tanpa alasan, hal tersebut karena adanya perubahan besar pada New Xpander Cross.

“Mengenai harga yang naik, sebenarnya saya tidak bisa bagi detail datanya. Ini perubahan yang besar buat Xpander Cross. Investasinya adalah memberikan top grade feeling buat Low MPV Indonesia,” Kata Mii kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Selasa (15/8/2022).

Mii menyebutkan jika pihaknya ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyaman terbaik bagi konsumen dari New Xpander Cross. Maka dari itu, banyak fitur yang ditambahkan yang mana membuat harga naik cukup signifikan.

New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika New Mitsubishi Xpander Cross Meluncur di GIIAS 2022

“Untuk Xpander Cross investasinya adalah memberikan top grade feeling buat low mpv Indonesia,” kata Mii.

Sementara itu ubahan interior yang dilakukan yaitu penyematan speedometer digital yang hadir dalam bentuk layar LCD berukuran 8 inch, wireless charging, desain palang kemudi menggunakan Pajero Sport.

Baca juga: Beli New ADV 160 dan CB150X Dapat DP dan Cicilan Murah

Untuk eksterior, ada beberapa perubahan di bagian depan, mulai dari desain headlamp baru, grille baru, front under garnish dengan aksen silver metallic di bagian bawah kendaraan agar kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.