Kompas.com - 14/08/2022, 17:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tak hanya jadi momen untuk meluncurkan kendaraan baru. Tapi, ajang ini juga jadi tempat untuk berburu komponen pendukung modifikasi.

Salah satu produk aftermarket yang menawarkan modifikasi audio adalah Dominations Car Audio.

Merek audio mobil karya anak bangsa ini baru saja memperkenalkan salah satu produk inovatif terbarunya, yaitu dedicated plug and play car audio.

Baca juga: Iming-iming Suku Cadang Suzuki di GIIAS 2022

Paket audio tersebut dibuat khusus untuk Toyota yang diberi nama Dominations Boost. Melihat tingginya penjualan mobil Toyota, Dominations membuat jajaran speaker yang khusus untuk digunakan pada mobil Toyota tersebut.

Peluncuran Domination Boost di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Peluncuran Domination Boost di GIIAS 2022

“Kalau Anda sebagai pemilik Toyota, khususnya Innova dan Fortuner, maka upgrade Dominations Boost adalah opsi yang cepat, murah, mengutamakan kualitas dan kejernihan suara," ujar Wahyu Tanuwidjaja, Founder dan Product Engineer Dominations, dalam keterangan resminya.

Wahyu menambahkan, dirinya telah menyiapkan opsi istimewa. Sebab, dia sendiri yang akan melakukan tuning khusus untuk paket Dominations Boost dengan DSP.

Jacki Suwandi, dari Pengepul Mobil, turut hadir dalam peluncuran Domination Boost. Dia sendiri sudah membuktikan langsung perubahan suara yang dihasilkan dari sistem audio tersebut.

Baca juga: Tawaran Kemudahan Kredit Mobil Baru di GIIAS 2022

"Awalnya, saya modifikasi mobil itu tidak mementingkan audio. Biasanya, saya bawa mobil itu kencang. Sekarang, saya mau nikmati musik, sayang waktunya cepat kali lewat," kata Jacki.

Peluncuran Domination Boost di GIIAS 2022Kompas.com/Donny Peluncuran Domination Boost di GIIAS 2022

Dominations Boost tidak dijual sebagai kesatuan sistem, tetapi terdiri “a la carte”, yakni speaker depan MB 165 TOY (Midbass 6.5”), tweeter TW 25 U (Tweeter 1”), dan speaker belakang CX 165 TOY (Coaxial 6.5”).

Meskipun secara tampilan disesuaikan layaknya tampilan OEM, tapi teknologi dan kualitas material bahan terbaik agar menghasilkan suara yang jauh lebih enak didengar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.