Kompas.com - 14/08/2022, 16:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Booth mobil Honda menampilkan sepeda motor pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor yang dipajang tidak sembarangan melainkan motor MotoGP milik Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Di GIIAS 2022 pengunjung bukan cuma dapat melihat replika motor Marc Marquez di Repsol Honda, tapi juga rekan setimnya Pol Espargaro yang musim depan ditengarai bakal pindah ke tim satelit KTM Tech3.

Baca juga: Spesifikasi Skuter Listrik Minerva M1

Kehadiran dua motor replika RC213V model 2021 itu menarik karena berada di booth Honda mobil atau Honda Prospect Motor (HPM), bukannya di Honda motor yang berada di bawah Astra Honda Motor (AHM).

Booth mobil honda merupakan satu-satunya booth mobil yang menampilkan sepeda motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Booth mobil honda merupakan satu-satunya booth mobil yang menampilkan sepeda motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Motor Marc berada di bagian depan dan jadi pusat perhatian pengunjung. Bersanding di sebelahnya mobil balap Honda di Formula 1 yang juga jadi area berfoto para pengunjung.

Adapun motor Pol dengan nomor #44 berada di belakangnya. Meski "agak" ke belakang tapi pengunjung bisa dengan detail melihat penampakan motornya, yang mana dibuat dari basis RC213V-S.

Donny salah satu pengunjung GIIAS 2022 mengatakan senang bisa melihat dua motor pebalap Repsol Honda tersebut. Terutama motornya Marc karena dia penggemar aksinya Baby Alien di lintasan.

Baca juga: AHM Luncurkan Motor Listrik Tahun Depan

Booth mobil honda merupakan satu-satunya booth mobil yang menampilkan sepeda motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Booth mobil honda merupakan satu-satunya booth mobil yang menampilkan sepeda motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Iya lumayan sih karena jarang sekali bisa melihat motornya secara langsung. Bagus. Apalagi ini motor yang tidak dijual dia jalanan," kata Donny yang ditemui Kompas.com, di GIIAS 2022, Minggu (14/8/2022).

Donny berharap Marc bisa kembali balapan setelah cedera panjang di GP Jerez 2020. Saat ini pebalap asal Spantol itu sedan masa penyembuhan setelah menjalani operasi lengan keempat pada awal Juni 2022.

"Karena saya sekarang penggemarnya Marquez saya tetap menunggu Repsol bisa menang, dan Honda bisa menang. Pasti," kata bapak satu anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.