Kompas.com - 14/08/2022, 16:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Membeli mobil secara kredit masih menjadi alternatif sebagian besar masyarakat.

Tapi dari banyaknya mobil modern yang menawarkan fitur dan teknologi canggih juga harga yang bisa dibilang tinggi, segmentasi medium tidak pernah sepi peminat.

Bahkan, mobil yang identik dengan harga murah menjadi langganan banyak orang untuk melakukan kredit.

Co-CEO Seva Handoko Liem mengatakan, sejauh ini unit mobil yang paling laku di platformnya didominasi harga Rp 150-250 juta. 

Baca juga: Bicara Status Daihatsu Ayla EV yang Curi Perhatian di GIIAS 2022

“Jadi yang paling sering seperti Avanza, Xenia, atau Calya. Mayoritas secara segmentasi masih mobil medium,” kata Handoko kepada Kompas.com, Minggu (14/8/2022).

Seva sendiri merupakan platform digital di bawah naungan Astra Financial yang jadi salah satu solusi membeli mobil secara kredit.

Konsumen yang mengajukan, akan disimulasikan nominal atau dana yang dimiliki calon pembeli agar mempertimbangkan dengan bijak saat melakukan kredit.

Tak hanya itu, Handoko mengatakan, Seva berbeda dengan EZDeal yang hanya melayani produk dari Toyota.

“Di Seva tidak hanya melayani Toyota saja, kita ada Daihatsu, BMW, nanti ke depannya akan ada Isuzu,” kata Handoko.

Sementara itu, Handoko menyebutkan, untuk awal transaksi jika calon pembeli mobil kredit bisa langsung mengunjungi situs resmi Seva.

Baca juga: Tawaran Kemudahan Kredit Mobil Baru di GIIAS 2022

Booth Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Booth Honda di GIIAS 2022

Nanti akan ada beberapa arahan dengan beberapa metode pendekatan, seperti mencocokan dengan uang muka dan juga setoran yang mampu diangsur.

“Nanti itu akan keluar daftar mobil-mobil yang kita rekomendasikan. Dari situ, jika dilanjutkan prosesnya maka dimintai data-data untuk pengajuan diri seperti nama dan juga data KTP, nanti diverifikasi lagi dengan foto selfie,” kata Handako.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.