Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Deretan Motor Listrik yang Ada di GIIAS 2022

Kompas.com - 14/08/2022, 11:21 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih berlangsung hari ini hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Tidak hanya mobil, pengunjung juga bisa melihat ragam kendaraan roda dua, khususnya motor listrik.

Merek-merek motor yang hadir juga ikut menghadirkan motor listrik yang bisa langsung diuji coba di EV Test Track Hall 10 ICE BSD, Tangerang.

Hadir dalam pameran ini, ada sekitar 7 motor listrik yang dilnucurkan di GIIAS 2022, seperti Segway yang meluncurkan empat motor listrik yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P.

Baca juga: Sempat Menghilang, Minerva Coba Bangkit Lagi dengan Motor Listrik

Ada juga Minerva Electron dan Alva. Sedangkan Benelli Panarea dan MForce Wmoto mennghadirkan motor bermesin bakar konvensional.

Saat ini, kendaraan roda dua masih menjadi kendaraan yang banyak digunakan masyarakat. Kepemilikan sepeda motor di Jawa sendiri mencapai 69.144.924 unit, lebih banyak dari jumlah mobil.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Stargazer Diklaim Tanpa Inden

"Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik," ucap Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Pengunjung yang ingin mencoba motor listrik di GIIAS 2022 bisa melakukan booking test ride Auto360.

Sebagai informasi, deretan merek motor yang akan hadir di antaranya adalah Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Tiket masuk untuk hari Minggu atau akhir pekan dijual seharga Rp 100.000. Perlu diingat, tiket tidak bisa dibeli langsung di tempat, hanya melalui aplikasi Auto360 atau www.auto360.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com