Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 17:03 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu peserta di GIIAS 2022. Pada pameran yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 ini, Isuzu tidak pasang target penjualan.

Marketing Division Head PT IAMI Attias Asril mengatakan, selama GIIAS 2022, Isuzu lebih fokus melakukan edukasi kepada pelanggan mengenai produk yang sudah memakai mesin standar emisi Euro 4.

"Kita tidak bicara angka, karena memang tujuannya sebagai bagian dari pemahaman mengenai Euro 4 sendiri, produk isuzu dengan common rail engine secara keseluruhan, bukan cuma di Giga, tapi di Elf, di Traga, lebih ke arah sana," kata dia kepada Kompas.com di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Isuzu Pamer Truk Listrik di GIIAS 2022

Booth Isuzu di GIIAS 2022DOK. IAMI Booth Isuzu di GIIAS 2022

Menurutnya, pemahaman masyarakat mengenai kendaraan niaga dengan mesin common rail atau berstandar Euro 4 masih kurang. Jadi hal ini yang membuat fokus Isuzu di GIIAS untuk melakukan edukasi.

Saya pribadi melihat pengguna commercial vehicle di Indonesia ini masih ada kekhawatiran, keragu-raguan terhadap implementasi Euro 4 ini karena satu penggunaan common rail dan dua karena bahan bakar, ini yang masih jadi keraguan," ucapnya.

Selain itu, ada juga customer yang menganggap mesin baru dengan common rail tidak lebih baik dari model sebelumnya yang konvensional. Tentu saja ini harus diluruskan, mengingat sejak April 2022, semua kendaraan niaga bermesin diesel wajib memenuhi standar emisi Euro 4.

Baca juga: Strategi Jemput Bola Astra Isuzu buat Servis Mobil Konsumen

Booth Isuzu di GIIAS 2022DOK. IAMI Booth Isuzu di GIIAS 2022

"Masih banyak juga yang beranggapan common rail ini secara tenaga tidak sebaik yang sebelumnya. Ini edukasinya yang harus terus-terus dilakukan," ucap pria yang akrab disapa Aat.

"Jadi kita ga bicara target angka, tapi sebisa mungkin, sebanyak mungkin kita memberikan pemahaman, informasi ke customer bahwa kita siap dengan euro 4, siapnya kenapa, karena sudah pengalaman dan sebagainya," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com