Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 15:52 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mobil Listrik kompak Wuling Air ev resmi meluncur di Indonesia, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022). Agenda ini merupakan peluncuran model global alias pertama kali di dunia.

Air ev resmi diniagakan dengan harga mulai Rp 238.000.000 untuk Standard Range dan Rp 295.000.000 untuk Long Range. Kedua harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan tercatat sudah ribuan konsumen telah melakukan pre-book dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022.

Baca juga: Lihat dari Dekat Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022

Pemesanan tersebut dilakukan baik melalui diler resmi Wuling, ataupun secara daring melalui Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner Blibli.com.

Deretan mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Deretan mobil listrik Wuling Air ev

Untuk diketahui Air ev pertama kali diperkenalkan pada Juni 2022. Waktu itu sebelum meluncur mobil listrik kompak ini diprediksi bakal dijual antara Rp 250 juta Rp 300 juta.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas antusiasme terhadap kendaraan listrik Wuling pertama di Tanah Air ini," kata Dian di GIIAS 2022, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

"Hal ini tentunya memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi
kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik,” ucap Dian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com