All New Subaru BRZ Dijual Resmi di GIIAS 2022, Harganya Rp 825 Juta

Kompas.com - 11/08/2022, 15:34 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) berpartisipasi pada ajang GIIAS 2022, dan resmi meluncurkan All New Subaru BRZ dan All New Subaru XV di Indonesia.

All New Subaru XV dibanderol di angka Rp 449,5 juta, sedangkan Subaru BRZ dilepas dengan harga Rp 825 juta untuk model transmisi manual dan Rp 850 juta untuk BRZ dengan transmisi matik.

Ini menjadi tahun pertama kali Subaru mengikuti pameran GIIAS, setelah absen selama 7 tahun.

Baca juga: Ada di GIIAS 2022, Toyota bZ4X Perdana Diperkenalkan di Asia Tenggara

"Tahun ini adalah tahun yang bersejarah bagi Subaru di Indonesia. Setelah 7 tahun absennya kami, dan persiapan selama kurang lebih 2 tahun, tahun ini akhirnya Subaru dapat beroperasi secara penuh di Indonesia," ucap Subaru Koizumi, Overseas Sales & Marketing Division Subaru Corporation Japan, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Sebelumnya, Subaru meluncurkan produk pertamanya, All New Subaru Forester pada bulan Mei 2022 yang lalu.

All New Subaru XV resmi dijual di IndonesiaSerafina/Kompas.com All New Subaru XV resmi dijual di Indonesia

Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christopher mengatakan bahwa hingga saat ini, penjualan All New Subaru Forester hampir mencapai 100 unit.

"Sampai saat ini kita sebenarnya sudah hampir mendekati 100 unit sebenarnya. Di luar ekspektasi kita," ucap Arie saat peluncuran, kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia

Hanya saja terkait penjualan, ia mengatakan belum ada target tertentu yang ditetapkan oleh Subaru Indonesia.

"Belum (ada target). Tahun ini, karena kita baru mulai juga di pertengahan tahun, jadi belum ada target khusus. Tahun depan kita baru mulai (menetapkan target)," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.