Kompas.com - 11/08/2022, 15:20 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ambil bagian pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dengan menampilkan berbagai produk Isuzu, dan salah satunya adalah truk listrik.

"Isuzu sudah menyediakan produk untuk konsumen di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Kami juga jadi market leader di 45 negara di 2021," ucap Koji Nakamura, Regional Office Executive Isuzu Motor Limited, di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Selain itu, menurutnya Indonesia juga menjadi salah satu pasar yang vital bagi pertumbuhan bisnis Isuzu secara global.

Selain Koji, Gidion Hasan selaku Direktur PT Astra International Tbk juga hadir pada pembukaan booth Isuzu.

Baca juga: Airlangga Hartarto Tertarik dengan Isuzu Elf Listrik

Gidion mengatakan, Isuzu siap menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia yang memberi tajuk “Future is Bright” pada GIIAS 2022 ini.

Koordinator Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily (kanan) didamping Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi saat kunjungan ke booth Isuzu di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, Kamis (11/8/2022) di ICE BSD Serpong Banten. dok IAMI Koordinator Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily (kanan) didamping Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi saat kunjungan ke booth Isuzu di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, Kamis (11/8/2022) di ICE BSD Serpong Banten.

“Terdapat dua faktor yang menjadi penting, yaitu terkait dengan regulasi Euro 4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia. Isuzu, bersama dengan Astra, siap untuk menyongsong regulasi Euro 4. Bahkan sebenarnya, Isuzu sudah siap sejak tahun 2011, tepatnya ketika diluncurkannya truk Giga yang menggunakan mesin common rail," ucap Gidion.

Baca juga: Menko Airlangga Kepincut Isuzu Elf Campervan di GIIAS 2022

Pada booth Isuzu, ditampilkan berbagai produk, di antaranya Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan.

Selain produk di atas yang sudah menggunakan mesin dengan emisi Euro 4, Isuzu juga berkolaborasi dengan Isuzu Jelang untuk memamerkan Isuzu Elf EV. Namun truk listrik ini memang masih berupa prototipe.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI mengatakan, Elf EV didatangkan ke Indonesia untuk melihat respon masyarakat Indonesia.

"Kita ingin tahu respon masyarakat Indonesia, pengusaha di Indonesia terhadap Electric Vehicle (EV) seperti apa, kebutuhannya seperti apa," kata pria yang akrab disapa Aat kepada Kompas.com di Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.