Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 15:40 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Seiring dengan visi prinsipal menuju elektrifikasi kendaraan bermotor, Lexus Indonesia memboyong berbagai produk terbaiknya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satu yang menarik, perseroan juga membawa All New Lexus RX yang telah berteknologi elektrifikasi dengan jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

"Pada gelaran GIIAS 2022 Lexus hadirkan beragam kejutan. Satu diantaranya, dengan bangga Lexus untuk pertama kalinya di Asia menghadirkan All New Lexus RX," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Lexus Pamer Mobil Listrik di GIIAS 2022, Ada Mobil Delegasi G20

Lexus meluncurkan model terbarunya SUV premium berteknologi hybrid, RX HEV di GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).KOMPAS.com/Ruly Lexus meluncurkan model terbarunya SUV premium berteknologi hybrid, RX HEV di GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

"Model ini mengalami perubahan desain menyeluruh dari desain dan teknologinya. Saat ini kami sedang persiapkan supaya RX terbaru bisa segera dipasarkan dalam waktu dekat," tambahnya.

Tersedia atas tiga varian mesin yaitu berbahan bakar bensin, HEV, dan PHEV, diharapkan RX terbaru mampu menambah kesuksesan generasi sebelumnya.

Menurut data Lexus Indonesia, sepanjang 2021 merek mewah aliansi Toyota ini mampu menguasai 49 persen dari total pasar SUV medium luxury.

Dalam kesempatan sama, Anton juga menyinggung soal seluruh kendaraan yang dipamerkan di GIIAS 2022 sudah berteknologi elektrifikasi.

Tujuan dari langkah tersebut, tentu untuk mendorong daya beli pasar premium pada kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan atau minim emisi.

Baca juga: Siap Beri Kejutan, Apa Saja yang Akan Dipamerkan Lexus di GIIAS 2022?

Lexus NX PHEV di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Lexus NX PHEV di GIIAS 2022

"Kami harap dengan hadirnya Lexus di GIIAS 2022 dapat menjawab segala kebutuhan konsumen luxury otomotif yang semakin beragam dan juga memperkuat citra Lexus khususnya dalam elektrifikasi," ucap Anton.

"Dan pada akhirnya memberikan full electric vehicle secara global dan juga di Indonesia pada tahun-tahun mendatang," kata Anton, menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com