Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 16:57 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor menjadi salah satu produsen roda empat yang kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada Kamis (11/9/2022) hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Salah satu display spesial yang ditampilkan Honda adalah Small SUV RS, sebuah model yang akan menjadi lini terbaru dari Honda. Model ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, Small SUV ini dipastikan sudah diproduksi di pabrik Honda di Indonesia.

Baca juga: Honda Memboyong 32 Mobil di GIIAS 2022, Ada LCGC hingga Mobil Balap F1

“Betul (Small SUV) di produksi di Indonesia. Nanti detailnya (berapa persen lokal kontennya) akan dibicarakan saat peluncuran,” ucap Billy saat ditemui di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Billy juga memastikan bahwa Small SUV ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat, diharapkan sebelum akhir tahun 2022.

Honda SUV RS Concept dipamerkan di Honda Exhibition di MakassarDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di Honda Exhibition di Makassar

“Tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun. Saat ini sudah dalam tahap pengujian terakhir (rotasi pabrik). Tapi lebih detailnya nanti ya, sekarang hanya memperkenalkan mobil ini akan segera join keluarga kami,” kata dia.

Seperti diketahui, sejak melakoni debut pada GIIAS tahun lalu, banyak yang beranggapan bahwa SUV RS Concept merupakan representasi dari wujud mobil Honda yang akan meluncur selanjutnya. Bahkan tak sedikit yang berspekulasi, bahwa mobil konsep ini akan meluncur dengan nama WR-V.

Baca juga: Toyota Klaim Sudah Jual 6.600 Unit Kendaraan Elektrifikasi

Melihat dimensinya yang kompak, Small SUV ini bakal mengganggu segmen Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bermain di segmen SUV sub A dengan mesin lebih kecil. Bisa juga hadirnya versi produksi dari Small SUV ini bakal mengisi celah di antara Honda BR-V dan HR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com