Strategi Jemput Bola Astra Isuzu buat Servis Mobil Konsumen

Kompas.com - 18/07/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Astra Isuzu berfokus pada penguatan layanan purna jual, untuk mendorong peningkatan penjualan mobil Isuzu. Isuzu melakukan strategi jemput bola, dengan melakukan servis di lokasi konsumen.

Hal itu disampaikan Customer and Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa, pada kegiatan pengenalan dan test drive produk 4x4 terbaru D-Max dan MU-X kepada mitra kerja Isuzu di Palembang, Sumatera Selatan, akhir pekan lalu.

Kegiatan itu diikuti 60 perusahaan fleet yang bergerak di bidang migas, pertambangan, dan perkebunan.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, sepanjang 2021, penjualan Isuzu naik 52 persen dari tahun 2020 yakni dari 17.855 unit menjadi 27.276 unit.

Lalu, semester 1 2022, penjualan Isuzu mencapai 14.956 unit atau melonjak 25 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 yang sebanyak 11.968 unit.

Baca juga: Isuzu Mu-X Jadi Lebih Garang, Modal Pakai Ban Besar

“Untuk segmen kendaraan komersial, layanan after sales menjadi pertimbangan besar bagi konsumen memilih kendaraan. Mereka tidak ingin armada operasionalnya terganggu,” ujar Heri dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

Konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Hal itulah yang membuat Astra Isuzu terus menggali apa kebutuhan tiap konsumen, sehingga terus melakukan pendekatan intensif ke para pelaku usaha.

Isuzu mu-X dan D-MaxDOK. IAMI Isuzu mu-X dan D-Max

Program yang berhasil diterapkan Astra Isuzu di perusahaan logistik dalam beberapa tahun ini, kini diterapkan ke bidang migas, pertambangan, dan perkebunan. Baik itu kesiapan layanan darurat 24 jam, program fleksibilitas service seperti mechanic on site atau pun part on site yang dapat mendukung operasional bisnis pelanggan langsung di lokasi kerja.

Baca juga: Uji Performa Isuzu Traga Pikap dari Bogor-Bandung

Isuzu Command Center bisa memenuhi kebutuhan konsumen selama 24 jam dalam 7 hari seminggu ke seluruh wilayah Nusantara. Di manapun kendaraan konsumen bermasalah, bisa ditangani. Sehingga dalam tiga tahun belakangan ini, repeat order pembelian kendaraan Isuzu di segmen logistik mengalami peningkatan.

Kepuasan terhadap layanan after sales juga diakui sejumlah konsumen yang mengikuti kegiatan Astra Isuzu di Palembang. Menurut mereka selain keandalan produk, juga layanan after sales yang membuat mereka memilih mobil Isuzu sebagai kendaraan operasional.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.