Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Toyota Land Cruiser 300, Lexus Juga Stop Pemesanan LX

Kompas.com - 09/07/2022, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akhirnya resmi menangguhkan pemesanan Land Cruiser 300 setelah sebelumnya mengumumkan waktu inden sampai empat tahun. Sekarang, giliran Lexus mengambil langkah serupa.

Dampak dari kekurangan pasokan suku cadang karena lockdown dan pandemi Covid-19 terus menghambat lini produksi Toyota. Dengan terus meningkatnya permintaan, Toyota akhirnya menutup sementara pemesanan Land Cruiser 300 di Jepang.

Baca juga: All New Lexus LX Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Miliaran

Begitu pula dengan sepupunya, yakni Lexus LX. Tidak mengherankan, karena sport utility vehcile (SUV) premium ini dibangun dengan basis yang sama seperti Land Cruiser 300.

The All New Lexus LXDoc Lexus The All New Lexus LX

Dapur pacunya juga dibekali mesin V6 twin-turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 409 tk dan torsi maksimum hingga 649 Nm.

Kabar soal penghentian pemesanan Lexus New LX diunggah pada situs resmi Lexus.jp/models/lx/. Dalam situs tersebut, Lexus menjelaskan alasan penutupan pemesanan untuk New LX.

Baca juga: Generasi Terbaru Lexus RX Diluncurkan, Tersedia Empat Pilihan Mesin

"Terima kasih telah mempertimbangkan kendaraan kami. LX telah diterima dengan sangat baik tidak hanya di Jepang tetapi juga di negara lain di seluruh dunia, dan saat ini kami menangguhkan pesanan, karena kami telah menerima pesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami," tulis Lexus.

2021.10.22YasuyukiSuketomo 2021.10.22

"Mengenai dimulainya kembali pesanan, kami akan menginformasikan kembali berdasarkan situasi produksi di masa mendatang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan terima kasih atas pengertian Anda," sambung pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com