Mitsubishi Fuso Bawa Pasukan Euro 4 dan Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Kompas.com - 11/08/2022, 15:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Mengusung konsep "Power for The New Era", PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan membawa rangkaian produk tangguh dan ramah lingkungan.

Tiga unit Fuso EURO 4 dan e-Canter yang merupakan kendaraan komersial dengan tenaga listrik, hadir dalam ajang GIIAS. Tak hanya dipajang, Fuso juga mengajak masyarakat merasakan langsung teknologi e-Canter melalui ajang test ride yang dilakukan di dalam ruangan.

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB mengatakan, konsep “Power for The New Era” mewakili produk Mitsubishi Fuso yang akan menjadi kekuatan bagi pelanggan di era baru.

Baca juga: Truk Listrik Fuso eCanter Mulai Dijadikan Angkutan Logistik

"Fuso membawa produk baru dan ramah lingkunan. Saya bangga seluruh truk Fuso kuat dan kami selalu berkomitmen memberikan layanan yang prima di era EURO 4," kata Tanaka dalam seremoni di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIAS 2022

Dari tiga produk EURO 4 yang dibawa, KTB mengenalkan Figter X FN 62FHDR dengan tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp, dan dua tambahan fitur baru, yakni Engine Hour Meter & Air Conditioner.

Adapun engine hour meter merupakan alat ukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat melakukan perawatan berkala seperti penggantian oli. Air Conditioner akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi pengemudi di area pertambangan.

Berikutnya, ada unit bus yang dirancang bangun menggunakan platform Canter FE 84GBC bekerja sama dengan konsumen Fuso, yakni PT Bagong Dekaka Makmur. Selain itu ada Canter FE 71 Long, dengan ROH yang dipanjangkan menjadi dua meter dari 1,3 meter, dan total menjadi 6,4 meter.

Tanaka mengklaim kehadiran ROH yang lebih panjang mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien guna mendukung bisnis konsumen di sektor logistik perkotaan.

Baca juga: Isuzu Pamer Truk Listrik di GIIAS 2022

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di GIIAS 2022

Untuk e-Canter, digadang-gadang menjadi kendaraan komersial berbasis listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang, dan jadi pelopor guna mencapai misi karbon netral.

"Mitsubishi Fuso membawa e-Canter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa e-Canter siap secara teknis. Ini bukan prototipe lagi, tetapi telah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya di sektor logistik," ujar Tanaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.